Lalin Sekitar JIS Bakal Direkayasa Pemprov DKI Selama Piala Dunia U-17

Dalam perhelatan itu, Polda Metro Jaya juga turut mengamankan. 

Sabtu, 11 November 2023 | 12:21 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta- Adanya even Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS), membuat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas pada 11-24 November 2023 di kawasan tersebut. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo dalam keterangannya, Sabtu (11/11). 

Syafrin Liputo mengatakan ada tiga titik yang diatur oleh pihaknya. "Akan dilakukan penutupan terbatas pada pukul 12.00-24.00 di tiga titik lokasi," ucapnya.

BERITA TERKAIT:
Iqbal Gwijangge Tak Masalah sebagai Gelandang Bertahan
Erick Thohir: Indonesia Sukses Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17
Menang Adu Penalti Lawan Prancis, Jerman Raih Gelar Juara Piala Dunia U-17
Piala Dunia U-17 Berjalan Lancar, Pj Gubernur Jateng Apresiasi Masyarakat
Presiden FIFA Bakal Saksikan Final Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan

Tiga lokasi tersebut Simpang Perlintasan bidang KA Jalan Sunter Permai Raya-Jalan RE Martadinata; Simpang Jalan Sunter Permai Raya-Jalan Bisma Raya; dan Simpang Jalan Danau Sunter Barat-Jalan Danau Sunter Utara.

Syafrin mengungkapkan dalam pembatasan tersebut, hanya ada beberapa jenis kendaraan yang boleh melintas, yaitu angkutan pemain, angkutan panitia, angkutan umum, penghuni, serta tamu VIP dan VVIP.

Selain itu, Dishub DKI juga menyediakan sejumlah fasilitas bagi para penonton, seperti tempat parkir dan shuttle bus, ujarnya.

"Bagi penonton Piala Dunia Sepak Bola FIFA U-17 agar memarkirkan kendaraannya di dua fasilitas parkir, yaitu di C3 Kemayoran dan di JIEXPO," ujarnya.

Shuttle bus yang akan mengantarkan para penonton dari kedua tempat parkir tersebut ke lokasi pertandingan, imbuhnya disediakan oleh PT Transjakarta, dan beroperasi mulai pukul 12.00 sampai 23.00.

Untuk kepulangan penonton kembali ke kedua parkiran itu, tambahnya, dapat menggunakan shuttle bus yang disediakan di Halte JIS Jalan Danau Sunter Barat.

Kepala Dinas itu juga menyebutkan sejumlah angkutan umum yang dapat menjadi opsi para penonton untuk ke stadium, antara lain JakLingko 120 dengan rute JIS-Muara Angke; Transjakarta nomor 14A rute Harmoni - JIS; dan Transjakarta 12P rute Stasiun LRT Pegangsaan Dua - JIS.

Dalam perhelatan itu, Polda Metro Jaya juga turut mengamankan. Polda Metro Jaya mengerahkan 2.348 personel untuk mengamankan pertandingan skala global yang akan berlangsung pada 10 November - 2 Desember 2023 itu, yang salah satunya berlokasi di Jakarta Internasional Stadium (JIS).
 

***

tags: #piala dunia u-17 #dki jakarta #dinas perhubungan #lalu lintas

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI