Boikot Produk Israel, Ini Brand Skincare dan Kosmetik Lokal yang Pro Palestina

Walaupun begitu, sejumlah brand skincare dan kosmetik lokal dari Indonesia ini ikut beri bantuan berupa kampanye pro Palestina hingga donasi kemanusiaan.

Senin, 13 November 2023 | 10:45 WIB - Ekonomi
Penulis: - . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Semarang – Dukungan terus berdatangan dari seluruh dunia untuk masyarakat Palestina. Salah satunya dengan memboikot produk-produk yang berafiliasi dengan Israel.  

Walaupun begitu, sejumlah brand skincare dan kosmetik lokal dari Indonesia ini ikut beri bantuan berupa kampanye pro Palestina hingga donasi kemanusiaan.

BERITA TERKAIT:
Warga Palestina yang Tewas Akibat Serangan Israel Tembus 35.272 Jiwa
Sino-Nusantara Institute Gandeng FISIP UIN Walisongo Gelar Seminar Geopolitik Timur Tengah
Sembilan Negara Jegal Palestina Jadi Anggota PBB, Salah Satunya Tetangga Indonesia
Kampus-kampus di Indonesia Gelar Kemah Solidaritas untuk Palestina 
Jika Israel Akui Kemerdekaan Palestina, Hamas akan Gantung Senjata 

Berikut brand skincare dan kosmetik lokal kampanyekan Pro Palestina. Bisa jadi alternatif dari ketergantungan produk-produk Israel.

1.    Wardah

Wardah dengan ciri khas islamic brandingnya juga buka suara terhadap dukungannya terhadap Palestina melalui unggahan instastory di akun Instagram @wardahbeauty, pada (18/10/2023).

Paragon Corp yang merupakan perusahaan label yang menaungi Wardah juga melakukan donasi untuk Palestina

Selain Wardah, Paragon Corp merupakan perusahaan yang memproduksi berbagai brand kecantikan asal Indonesia seperti Make Over, Labore, Emina, Kahf, Tavi, dan lainnya.

2.    Mother Of Pearl (MOP)

MOP merupakan brand make up milik beauty infuencer terkenal Indonesia yakni Tasya Farasya. Seperti yang diketahui, Tasya Farasya merupakan selebgram yang memang Pro Palestina.

Dalam postingan Instagram @mop.beauty, pada (3/11/2023), ia menunjukkan dukungannya untuk Palestina dengan keterangan foto #CEASEFIRENOW.

“We stand with Palestine...Let our hearts be the voice of emphaty, standing strong against genocide for humanity... Even the smallest thing can make big impact from your fingertip. As human being, let’s keep them in our thoughts & prayers.” tulis dalam caption.

(Kami berdiri bersama Palestina...Biarkan hati kami menjadi suara empati, berdiri teguh melawan genosida demi kemanusiaan... Bahkan hal terkecil pun dapat memberikan dampak besar dari ujung jarimu. Sebagai manusia, mari kita mengingat mereka dalam pikiran dan doa kita.)

3.    Harlette

Harlette terkenal dengan produk Oatmilk Gentle Facewashnya. brand skincare milik Valencia Nathania ini turut mendukung Palestina dalam postingan akun Instagram @harlettebeauty, pada (01/11/2023).

Harlette juga turut mendonasikan dana kemanusiaan untuk Gaza Palestina melalui PMI.

“Our heart breaks for everyone in Gaza. Sending our prayers to all of the victims of this sad & horrific tragedy. Any form of support means a lot!” tulisnya dalam keterangan caption.

(Hati kami hancur untuk semua orang di Gaza. Mengirimkan doa kami kepada semua korban tragedi yang menyedihkan dan mengerikan ini. Segala bentuk dukungan sangat berarti!)

4.    Teratu Beauty

Teratu Beauty adalah brand skincare dengan branding gentle for sensitive and acne prone skin. 

Dalam postingan Instagram @teratubeauty, menunjukkan brand ini mendukung Palestina

“We Stand With Palestine..Our Prayers are for Palestine #SavePalestine #FreePalestine From River to the Sea, Palestine will be Free” tulis dalam foto.

(Kami Berdiri Bersama Palestina..Doa Kami untuk Palestina #SavePalestine #FreePalestine Dari Sungai hingga ke Laut, Palestina Merdeka)

Teratu Beauty juga mengadakan Kampanye Miracle Deo Powder Special Donasi Palestina yang telah mencapai target penjualan sejumlah 2.000 pcs melalui MER-C Indonesia @mercindonesia, yang resmi ditutup pada hari ke-8 (30/10/2023).

5.    Runa Skin

brand kecantikan lokal Runa Skin juga menunjukkan dukungan untuk Palestina dengan mendonasikan pendapatannya lewat penjualan produk Juicy Lip Tint, dengan periode 31 Oktober - 3 November 2023, dalam postingan Instagramnya @runaskin, pada (30/10/2023). 

“The struggle of Palestine is not only struggle for freedom, but also a struggle for justice and human rights (Perjuangan Palestina bukan hanya perjuangan kemerdekaan, namun juga perjuangan keadilan dan hak asasi manusia).”

“Sebagian penjualan Runa Skin Juicy Lip Tint akan didonasikan untuk Palestina. Let's stand together (mari kita berdiri bersama),” tulis mereka dalam keterangan foto.

6.    BHUMI skincare

BHUMI skincare adalah brand skincare dengan branding “Sustainable Beauty brand”. BHUMI skincare turut menunjukkan aksi solidaritas terhadap Palestina dalam unggahan akun Instagram @bhumiofficial, pada (17/10/2023).

“Sending our heartfelt prayers to Gaza. Standing together against violence for a better world, Our voice is matters!” tulis BHUMI skincare pada keterangan foto yang diunggah.

(Mengirimkan doa tulus kami ke Gaza. Berdiri bersama melawan kekerasan demi dunia yang lebih baik, suara kami sangat penting!)”, 

Itulah beberapa brand skincare dan kosmetik lokal yang mendukung Palestina. Jangan sampai salah pilih, karena ini soal kesehatan, kecantikan, dan kemanusiaan...

*Ditulis wartawan magang Ika Melinda Ningtyas

***

tags: #palestina #israel #brand #lokal #skincare

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI