Tiba di Washington DC, Presiden Jokowi Segera Temui Joe Biden di Gedung Putih

Jokowi diagendakan bertemu Presiden AS Joe Biden di Gedung Putih.

Senin, 13 November 2023 | 10:59 WIB - Internasional
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Washington - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tiba di Washington DC, Amerika Serikat, Senin waktu Indonesia, untuk bertemu dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden.

Pesawat Garuda Indonesia (GA-1) yang membawa Jokowi mendarat di Pangkalan Militer Andrews, Washington D. C. pada Senin pagi waktu Indonesia, sebagaimana dikutip dari keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta, Senin.

BERITA TERKAIT:
Jokowi Anugerahi 15 Kepala Daerah Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Diantaranya Gibran dan Bobby 
Universitas Paramadina Adakan Diskusi Masa Depan Demokrasi Indonesia di Masa Kepemimpinan Baru
Jokowi akan Lebaran di Jakarta, Salat Id di Masjid Istiqlal 
Jelang Lengser, Jokowi Ingin Indonesia Kuasai 61 Persen Saham Freeeport 
Jokowi Respon Marak Kasus Bullying di Tempat Belajar

Setiba di sana, Jokowi disambut oleh Penjabat Kepala Protokol Amerika Serikat Ethan Rosenzweigh, Duta Besar AS untuk Indonesia Sung Kim, Duta Besar Indonesia untuk AS Rosan Perkasa Roeslani, dan Atase Pertahanan KBRI Washington D. C. Marsma TNI Tjahya Elang Migdiawan.

Selanjutnya, Jokowi dan rombongan kemudian menuju hotel tempatnya menginap dan dijadwalkan memulai agenda kerja pada Senin waktu setempat.

Setibanya di hotel, tampak menyambut Jokowi yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi ad interim Erick Thohir, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, DCM KBRI Washington D. C. Ida Bagus Bimantara beserta istri, dan atase Polisi KBRI Washington D. C. Brigjen Oktavianus Marthin beserta istri.

Di Washington D. C., Jokowi diagendakan bertemu Presiden AS Joe Biden di Gedung Putih. Jokowi mengatakan pertemuan tersebut merupakan kesempatan baik untuk menyuarakan posisi tegas Indonesia mengenai situasi di Gaza.

"Kunjungan ini juga merupakan kesempatan baik untuk langsung menyampaikan hasil KTT OKI di Riyadh yang mencerminkan solidaritas negara-negara OKI untuk membela keadilan dan kemanusiaan," kata Jokowi dalam keterangan pers di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia, Jumat (10/11), sebelum bertolak ke Riyadh.

***

tags: #jokowi #joe biden #oki #washington

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI