Ratusan Atlet Antusias Ikuti Boyolali Metal Climbing Competition 2023

Terdapat delapan kategori yang dipertandingkan dalam kompetisi ini.

Senin, 13 November 2023 | 18:31 WIB - Olahraga
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Boyolali – Sebanyak 295 atlet panjat tebing dari Jawa-Bali antusias mengikuti Boyolali Metal Climbing Competition 2023 di Kelurahan Siswodipuran, Kecamatan Boyolali. Kejuaraan panjat tebing ini digelar selama empat hari mulai dari Kamis (09/11/2023) hingga Minggu (12/11/2023).

Dalam kompetisi ini, terdapat delapan kategori yang dipertandingkan, antara lain ada kategori U-13 putra, U-13 putri, U-16 putra, U-16 putri, U-19 putra, U-19 putri, umum putra, dan umum putri.

BERITA TERKAIT:
Kembangkan Wisata Miniatur Kabah, Disporapar Boyolali akan Perbanyak Pohon Kurma
Buka TMMD Sengkuyung I Desa Bojong, Wabup Boyolali Harap Datangkan Berkah dan Manfaat
Pemkab Boyolali Imbau Warga Beli Beras Secukupnya
Wujudkan Pemilu Damai, TNI Polri di Boyolali Gelar Karya Bhakti di Karanggede
Ironis! Rumah Kepala Desa di Boyolali Jadi Tempat Main Judi

Bupati Boyolali, M. Said Hidayat yang berkesempatan memberikan hadiah mengapresiasi dengan agenda Boyolali Metal Climbing Competition 2023. Melalui dukungan sarana wall climbing, orang nomor satu di Kota Susu ini berharap dapat memberikan motivasi kepada atlet panjat tebing Kabupaten Boyolali untuk lebih berprestasi.

“Maka ketika terbangun termanfaatkan dengan baik ini, dapat menjadi satu hal yang dapat memberikan dorongan dukungan utamanya bagi para atlet FPTI Kabupaten Boyolali. Semangat kita sama untuk meningkatkan olahraga FPTI ini agar benar benar menjadi satu cabang yang dapat mencapai prestasi,” ungkap Bupati Said.

Pada kategori U-13 putra, Juara III diraih oleh Muhammad Raihan Pramudya Ukail dari SMP 1 Purwokerto, Juara II diraih oleh Akbar Alfadi Mukti dari Frogteam Climber Jakarta, dan Juara I diraih oleh Nauval Steven Ibrahim dari Toke Surabaya. Di kategori U-13 putri, Juara III diraih oleh Marstya Salimah Jilanafrah Asaini dari Climania, Juara II diraih oleh Asifatur Rohmah dari Wilmar RHC, dan Juara I diraih oleh Mayra Azalia Nabila dari Wilmar RHC.

Pada kategori U-16 putra, Juara III diraih oleh Raden Fakhri Nugroho Putro Widarto dari RHC, Juara II diraih Icuk Wibianto dari Mapsa Climbing School, dan Juara I diraih oleh Athaya Khairul Anas dari Climania. Di kategori U-16 putri, Juara III diraih oleh Nurani Hamlatu Syaadah dari FPTI Sragen, Juara II diraih oleh Naura Jinan Syarifah dari Climania, dan Juara I diraih oleh Taqqiya Nur Aziza dari FPTI Kota Yogyakarta.

Pada kategori U-19 putra, Juara III diraih oleh Ramaski Aswin Kristanto dari PPLP DIY, Juara II diraih Ainun Khotib dari Babon Kids Pemalang, dan Juara I diraih oleh Wahyu Ragil Widyatama dari Gopala Jepara. Di kategori U-19 putri, Juara III diraih oleh Nilam Miftakhul Jannah dari Climania, Juara II diraih oleh Sisilia Putri Kusuma Wardani dari FPTI Kota Blitar, dan Juara I diraih oleh Ansya Syira Asea Aurora Soeradi dari PPLP DIY.

Pada kategori umum putra, Juara III diraih oleh Wahyu Ragil Widyatama dari Gopala Jepara, Juara II diraih oleh Icuk Wibianto dari Mapsa Climbing School, dan Juara I diraih oleh Athaya Khairul Anas dari Climania. Di kategori umum putri, Juara III diraih oleh Nilam Miftakhul Jannah dari Climania, Juara II diraih oleh Sisilia Putri Kusuma Wardani dari FPTI Kota Blitar, dan Juara I diraih oleh Ansya Syira Asea Aurora Soeradi dari PPLP DIY.

Salah satu pemenang, Wahyu Ragil Widyatama mengaku senang bisa berpartisipasi dalam kompetisi Boyolali Metal Climbing Competition 2023.

“Senang, bahagia. Pasti ada lesulitan yang harus dilalui. Tapi bisa,” pungkasnya.

***

tags: #boyolali #kompetisi #panjat tebing

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI