Polres Jepara Bekuk Dua Tersangka Pemilik Sabu-sabu 

"Kedua tersangka kami amankan sekitar pukul 17.30 WIB, beserta 1 gram sabu yang terbungkus plastik klip," bebernya saat ditemui di Mapolres Jepara, Selasa (14/11).

Rabu, 15 November 2023 | 19:13 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jepara - Satresnarkoba Polres Jepara berhasil membekuk dua orang tersangka kepemilikan narkotika jenis sabu. Keduanya yaitu AY (26) warga Grobogan dan PY (39) warga Kabupaten Karanganyar. 

Menurut KaSatresnarkoba Polres Jepara AKP Achmad Sugeng, kedua tersangka dibekuk di dekat towet SUTET Desa Gemulung, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara. 

BERITA TERKAIT:
Petugas Gagalkan Penyelundupan Sabu Modus Kirim Nasi Bungkus ke Rutan
Tangkap Bandar Narkoba, Polisi Sita 39 Paket Sabu
Caleg Gagal Ini Ditangkap Aparat Polresta Pati karena Konsumsi Sabu 
Pria Grobogan Ini harus Berlebaran di Penjara karena Edarkan Sabu
Bareskrim Polri Sita 430 Kilogram Sabu dari 10 Kasus Narkoba Besar

"Kedua tersangka kami amankan sekitar pukul 17.30 WIB, beserta 1 gram sabu yang terbungkus plastik klip," bebernya saat ditemui di MaPolres Jepara, Selasa (14/11).

Selain sabu, sejumlah barang lainnya juga turut disita. Di antara masing-masing satu unit handphone, dan 1 buah sepeda motor.

Para pelaku dijerat dengan Pasal 132 (1) 114 ayat (1) Jo 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Keduanya saat ini telah diamankan di MaPolres Jepara guna pemeriksaan lebih lanjut.

Di tempat terpisah, Kasubsipenmas Sihumas Polres Jepara Ipda Puji Sri Utami mengatakan, bahwa penangkapan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Jepara dalam memberantas peredaran narkotika di wilayahnya.

"Kami tidak akan tinggal diam terhadap peredaran narkotika yang merusak generasi muda. Kami akan terus berupaya memutus mata rantai peredaran narkotika dengan mengambil tindakan tegas terhadap para tersangka," ujar Puji.

Ia mengingatkan, bahwa bahaya narkoba bukan hanya menjadi tanggung jawab kepolisian, namun merupakan tanggung jawab bersama seluruh komponen masyarakat.

Untuk itu, ia berharap adanya peran dan partisipasi seluruh masyarakat Kabupaten Jepara untuk melapor jika ada informasi tentang peredaran narkoba di lingkungan sekitarnya.

“Masyarakat bisa menyampaikan informasi terkait dugaan peredaran narkoba melalui hotline call center Polri 110 atau saluran siaga melalui nomor WhatsApp dengan julukan ‘Siraju’ atau Polisi Jepara Juara untuk melayani permintaan informasi kepolisian atau aduan permasalahan lewat nomor 08112894040 yang aktif 24 jam,” tutupnya.


 

***

tags: #sabu #polres jepara #satresnarkoba #narkotika

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI