Peringati Hari Sumpah Pemuda, Sebanyak 1500 Peserta Antusias Ikuti Jalan Sehat di Sragen

Bupati mengapresiasi keikutsertaan seluruh siswa-siwa sekolah se-eks Kawedanan Gemolong.

Sabtu, 18 November 2023 | 06:06 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Sragen – Sebanyak 1500 peserta dari unsur pelajar SMA/SMK se-eks Kawedanan Gemolong, Aparat Sipil Negara (ASN) dan perangkat desa se-Kecamatan Gemolong, antusias mengikuti kegiatan jalan sehat yang mengambil start dan finish di Lapangan Sukowati Gemolong Jumat pagi (17/11/2023). Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 di Kecamatan Gemolong. Sebelumnya, kegiatan pertama jalan sehat dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke-95 juga dilaksanakan di Kecamatan Sambirejo Sabtu lalu (11/11).

Bupati mengapresiasi keikutsertaan seluruh siswa-siwa sekolah se-eks Kawedanan Gemolong dan memberikan wejangan.

BERITA TERKAIT:
Ribuan Peserta Antusias Ikuti Jalan Sehat dalam Rangka Hari Jadi ke-177 Kabupaten Boyolali
KPA Klaten Gelar Jalan Sehat dalam Rangka Hari AIDS Sedunia
Peringati Hari Guru, Ribuan ASN Pemkab Boyolali Ikuti Jalan Sehat
Peringati Hari Sumpah Pemuda, Sebanyak 1500 Peserta Antusias Ikuti Jalan Sehat di Sragen
Ribuan Peserta Antusias Ikuti Jalan Sehat di Alun-alun Boyolali

“Ibu berpesan 3 hal saja pertama anak-anak harus jauhi narkoba. Dan akan lebih baik berpacaran jika sudah bekerja. Belajarlah yang giat dan semangat agar kedepan dapat membangun Bumi Sukowati,” harapnya dikutip dari laman resmi Pemkab Sragen, Sabtu.

Pada kesempatan yanga sama, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sragen Joko Hendang Murdono mengungkapkan kegiatan jalan sehat ini akan dilaksanakan selama empat kali di eks kawedanan se-Kabupaten Sragen.

“Pelaksanaan sesi kedua kegiatan jalan sehat dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke-95 dilaksanakan hari ini di Kecamatan Gemolong. Melibatkan generasi muda khususnya para remaja. Namun ada juga perangkat desa dan ASN di Lingkungan Kecamatan Gemolong.”katanya.

Ia menambahkan untuk selanjutnya kegiatan jalan sehat masih akan dilaksanakan di dua eks Kawedanan yakni Gesi dan Gondang.

Menurutnya kegiatan tersebut dilakukan selain untuk menjaga kebugaran juga untuk memberikan suatu kegiatan yang positif bagi para remaja.

Bahkan, pihaknya juga menggandeng Sragen Creatif Cultural untuk mengadakan perlombaan bola voli putri dan lomba footsal untuk SMA dan SMP yang dilaksanakan di GOR Diponegoro Sragen.

Dengan memfasilitasi kegiatan-kegiatan tersebut diharapkan anak-anak remaja teralihkan dengan berolahraga dan terhindar dari hal-hal yang negatif.

Selain itu panitia menyediakan puluhan hadiah undian dooprise yang dibagikan kepada seluruh peserta jalan sehat yang beruntung seperti kipas angin, setrika, kulkas, TV LED dan lainnya.

Suasana semakin meriah saat Bupati Yuni berbaur bersama untuk membagikan hadiah doorprise. Orang nomor satu di Pemkab Sragen itu membagi-bagikan belasan doorprise dan mengundi hadiah utama yaitu dua buah sepeda gunung.

Salah satu siswi kelas 3 SMA Negeri I Sumberlawang, Fitri mengaku senang dan beruntung mendapat hadiah utama sepeda gunung yang diundi langsung oleh Bupati. Dirinya akan memakai sepeda tersebut untuk berolahraga disela-sela kesibukan sekolah.

***

tags: #jalan sehat #sragen #hari sumpah pemuda

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI