Sambil Teriak Allahu Akbar, Pejuang Hamas Tembaki Tentara Israel di Beit Hanoun

Upaya pejuang Hamas menembaki tentara Israel membuahkan hasil. 

Sabtu, 18 November 2023 | 22:45 WIB - Internasional
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Gaza - Pejuang Hamas kembali melakukan serangan ke para tentara Israel. Dengan meneriakkan Allahu Akbar, para pejuang Hamas menembakkan senjata ke sebuah rumah di dekat Beit Hanoun, Gaza di mana tentara Israel berada di dalamnya.

Hal itu seperti dalam sebuah video yang dirilis Hamas pada Sabtu (18/11). Serangan ke tentara Israel itu dilakukan oleh sayap militer Hamas, Brigade Al-Qassam.

BERITA TERKAIT:
Lagi-lagi! 12 Orang di Rafah Tewas oleh Serangan Udara Israel 
Jika Israel Akui Kemerdekaan Palestina, Hamas akan Gantung Senjata 
Ekonomi Israel Anjlok 19,4 Persen karena Perangi Palestina 
Korban Tewas akibat Serangan Israel Bertambah Jadi 28.858 orang
Update Perang di Gaza, Jumlah Warga Palestina yang Tewas Tembus 28.000 Orang

Pejuang Hamas menembaki tentara Israel dengan rudal Al-Yassin. Upaya pejuang Hamas menembaki tentara Israel membuahkan hasil. 

Dua tentara Israel yang tengah berpatroli terkena tembakan hingga tersungkur ke tanah. tentara Israel lainnya berupaya untuk mengevakuasi dua rekannya yang terkena tembakan pejuang Hamas.

Israel sendiri sebelumnya telah mengebom sebagian besar wilayah Gaza hingga menjadi puing-puing, memerintahkan pengusiran penduduk di seluruh bagian utara, dan membuat sekitar dua pertiga penduduk Gaza kehilangan tempat tinggal.

Otoritas kesehatan Gaza meningkatkan jumlah korban tewas menjadi lebih dari 12.000 orang, 5.000 di antaranya adalah anak-anak, dan banyak yang terjebak di bawah reruntuhan. 

PBB menganggap angka-angka tersebut kredibel, meskipun angka-angka tersebut jarang diperbarui karena sulitnya mengumpulkan informasi.

***

tags: #hamas #israel #gaza #tentara

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI