Optimis Pilpres 2024 Satu Kali Putaran, Bambang Pacul: Jateng Sumbang 11 Juta Suara untuk Ganjar

Ini menjadikan PDI Perjuangan memeroleh tak kurang dari 60 persen suara di Jwa Tengah.

Minggu, 19 November 2023 | 15:33 WIB - Politik
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto optimis bahwa Pilpres 2024 akan berangsung satu kali putaran. Ia bahkan menyebut Jateng akan menyumbang sebanyak kurang lebih 11 juta suara untuk pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024.

"Otimisme satu putaran ya. Kalau dari PDI Perjuangan kan nasional udah merencanakn satu putaran. Kita tentu ikut, optimisme kan dibangun," ujar Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul di kantor DPD PDI Perjuangan Jateng, Minggu (19/11).

BERITA TERKAIT:
Pemuda di Pati Deklarasi Dukung Bambang Pacul sebagai Gubernur Jateng 
Dukung Maju Pilgub Jateng, Praktisi Hukum Yakin Bambang Pacul Tegakkan Hukum dan Ngemong Rakyat
Didesak Publik Maju Cagub, Bambang Pacul Pegang Filsafat Jawa dan Tunggu Perintah Partai
Siapa Paling Berpeluang di Pilgub Jateng? Ini Kata Pengamat 
Caleg PDIP Jateng Protes Sistem Komandante Stelsel, Agustina Wilujeng: Sosialisasi Dilakukan Sejak 2021 

Jawa Tengah sendiri, kata Bambang Pacul, akan memberikan kontribusi sebanyak 11 juta suara untuk pasangan Ganjar-Mahfud. Ini menjadikan PDI Perjuangan memeroleh tak kurang dari 60 persen suara di Jwa Tengah.

"Di jawa Tengah akan memberikan kontribusi suara sekitar 11 juta lah. Itu kira-kira nggak kurang dari 60 persen (suara di Jateng)," 

Menurutnya, daerah-daerah di Jateng dengan perolehan suara terbesar untuk PDI Perjuangan adalah di eks Karesidenan Surakarta, seperti Solo, Boyolali, dan Wonogiri. Sebab di ketiga wilayah tersebut pada pemilu sebelumnya, PDIP berhasil meraih suara di atas 50 persen.

"Solo itu perolehan kursinya 2019 sudah di atas 50 persen begitu juga Boyolali mereka membangun cara yang sendiri. Kalau Wonogiri meski sudah di atas 50 persen tapi include di sini karena di Wonogiri itu laboratorium kami untuk komandante stelsel ini laboraturium ya di Wonogiri," jelasnya.
 

***

tags: #bambang pacul #pdi perjuangan #ganjar pranowo #pilpres 2024 #suara

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI