Polisi Uji Analisis Barbuk Elektronik terkait Laporan terhadap Aiman

Penyelidikan itu akan menentukan apakah terkait laporan tersebut ditemukan adanya unsur pidana atau tidak.

Minggu, 19 November 2023 | 17:06 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta - Polda Metro Jaya melakukan penyelidikan terkait laporan terhadap Juru Bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Aiman Witjaksono, perihal pernyataan adanya ketidaknetralan oknum polisi soal Pemilu 2024. Dalam hal ini, polisi telah melakukan penyelidikan barang bukti (barbuk) elektronik terkait dengan adanya sejumlah laporan polisi.

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan pihaknya saat ini masih melakukan serangkaian kegiatan penyelidikan terkait laporan tersebut.

BERITA TERKAIT:
Polisi akan Lanjutkan Pemeriksaan terhadap Aiman Witjaksono
Aiman Witjaksono: Ganjar Paling Menguasai Debat Perdana Capres
Penuhi Panggilan Polisi, Aiman Witjaksono Mengaku Dicecar 60 Pertanyaan
Aiman Witjaksono Penuhi Panggilan Polisi terkait Kasus Dugaan Ujaran Kebencian
Polisi Panggil Kembali Aiman Witjaksono Selasa Besok

“Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan kepada pelapor saksi-saksi dibawa pelapor, koordinasi para ahli,” ujar Ade Safri, Sabtu (18/11/2023).

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa pihaknya juga saat ini sedang menganalisis barang bukti elektronik yang disertakan dalam laporan tersebut.

Nantinya serangkaian kegiatan penyelidikan itu akan menentukan apakah terkait laporan tersebut ditemukan adanya unsur pidana atau tidak.

“Termasuk melakukan uji dan analisa terkait dengan barang bukti elektronik yang disampaikan oleh para pelapor pada saat melaporkan dugaan tindak pidana yang terjadi,” ucapnya.

“Nanti akan kita update perkembangannya namun saat ini tim penyelidik masih bekerja untuk melakukan rangkaian kegiatan penyelidikan untuk menentukan apakah terjadi peristiwa pidana atau tidak,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Juru Bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md, Aiman Witjaksono dilaporkan sejumlah pihak ke Polda Metro Jaya perihal postingan di Instagram miliknya soal pernyataan polisi yang diperintah komandan untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran pada Pemilihan Presiden 2024

***

tags: #aiman witjaksono #tim pemenangan nasional #barang bukti #elektronik #ketidaknetralan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI