Nyalakan Lilin saat Listrik Padam, Delapan Rumah di Janggelan Semarang Terbakar

Pihak Inafis Polres Semarang yang datang ke lokasi langsung melakukan Olah tempat kejadian perkaran.

Senin, 20 November 2023 | 07:36 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Ungaran - Delapan rumah yang terbuat dari bahan Kayu, pada Sabtu 18 November 2023 malam, mengalami kebakaran. Kejadian yang diperkirakan terjadi sekitar pukul 20.00 Wib ini terjadi di Dusun Jangglengan RT 05 Rw VII Desa Dadapayam Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. 

melalui Kapolsek Suruh AKP Heri Sumiarso pada Minggu 19 November 2023 Menuturkan bahwa api diketahui pertama kali dari rumah milik Catur Wahyono (32). 

BERITA TERKAIT:
Sejumlah Pejabat Polres Semarang, Berikut Rinciannya
Bobol Plafon Counter HP, Pria Asal Brebes Curi Laptop di Ungaran
Polres Semarang Larang Konvoi Kendaraan untuk Rayakan Kelulusan SMA Sederajat
Dua Truk Bertabrakan di Semarang, Sopir Kontainer Tewas Seketika
Polres Semarang Berlakukan One Way Lokal dari KM 460 hingga Kalikangkung

"Sekitar pukul 20.00 Wib saat jaringan listrik padam di Dusun Jangglengan, Lalu kepala dusun setempat melihat api pertama kali dari rumah milik Catur Wahyono. Selanjutnya meminta bantuan warga lainnya bergotong royong memadamkan api, karena angin kencang dan bahan rumah terbuat dari kayu membuat api cepat merambat di rumah sekitarnya,” ungkapnya. 

Ia menambahkan bahwa karena api sudah membesar, kepala dusun setempat melaporkan ke Polsek dan Damkar Kabupaten Semarang. 

"Sekitar enam truk pemadam kebakaran dari Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga dikerahkan untuk memadamkan api. Pada Minggu sekitar pukul 01.00 Wib api berhasil dipadamkan. Saat kejadian kebakaran sebagian besar rumah ditinggalkan pemiliknya, sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kali ini,” katanya.

Pihak Inafis Polres Semarang yang datang ke lokasi langsung melakukan Olah tempat kejadian perkaran, serta memeriksa sejumlah saksi di sekitar lokasi kejadian. 

"Dugaan awal penyebab terjadinya kebakaran, yaitu dari lilin yang digunakan sebagai penerangan saat jaringan listrik padam,” terang dia.

***

tags: #polres semarang #kebakaran #ungaran #dusun jangglengan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI