Pasang Knalpot Brong, 94 Kendaraan di Banyumas Ditindak Polisi

Kemudian, untuk barang bukti diamankan ke Ur Tilang Satlantas Polresta Banyumas. 

Senin, 20 November 2023 | 12:36 WIB - Ragam
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Banyumas - Sebanyak 94 kendaraan bermotor ditindak oleh Satlantas Polresta Banyumas akibat memasang sistem knalpot brong. Pemilik kendaraan bermotor tersebut diberikan penindakan pelanggaran berupa tilang konvensional serta diberikan pembinaan untuk mematuhi peraturan lalu lintas. 

Penindakan itu dilakukan dalam kegiatan penertiban pelanggaran lalu lintas kasat mata dan penertiban Knalpot tidak Standar/Brong secara Hunting System di wilayah Kabupaten Banyumas pada Sabtu-Minggu, 18-19 November 2023.

BERITA TERKAIT:
Ganggu Pengguna Jalan, Sejumlah APK di Mampang Prapatan Ditertibkan Polisi
17 Hari, Polresta Surakarta Sita 272 Kendaraan Berknalpot Brong
Dukung Penertiban Knalpot Brong, Walikota Semarang Tawarkan Sirkuit Mijen untuk Salurkan Hobi Pecinta Motor
Pasang Knalpot Brong, 94 Kendaraan di Banyumas Ditindak Polisi
Bawaslu Demak Bersih-bersih APK di Jalur Pantura 

Kasatlantas Kompol Doddy Triantoro mengatakan bahwa pihaknya berhasil melakukan penindakan dengan tilang terhadap pelanggaran kasat mata dan potensi laka lantas sejumlah 94 pelanggar. 

"Kami melakukan penindakan dengan hasil 2 (Dua) unit KBM Knalpot tidak Standar (Brong) dan tanpa TNKB serta tanpa surat surat kendaraan yang sah dan 92 (Sembilanpuluh Dua) unit SPM Knalpot Tidak Standar (Brong)," kata Doddy saat dikonfirmasi, Senin (20/11/23).

Menurut Kasatlantas, para pelanggar diberikan penindakan pelanggaran berupa tilang konvensional serta diberikan pembinaan untuk mematuhi peraturan lalu lintas. Kemudian, untuk barang bukti diamankan ke Ur Tilang Satlantas Polresta Banyumas

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat Banyumas umumnya akan lebih meningkat kesadarannya dalam mematuhi peraturan lalu lintas sehingga angka kecelakaan pun dapat kita minimalisir bersama," ungkap Kasatlantas. 
 

***

tags: #penertiban #knalpot brong #polresta banyumas #kendaraan bermotor

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI