Korban Penipuan Ghisca Debora Tak Ingin Penjarakan Pelaku: Saya Pilih Uang Saya Kembali 

Hal ini disampaikan Alika Nurul Indah. Ia merupakan reseller tiket konser Coldplay dari Ghisca.

Selasa, 21 November 2023 | 11:30 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Salah satu korban penipuan tiket konser Coldplay yang dilakukan Ghisca Debora Aritonang mengaku tak berkeinginan memenjarakan pelaku. Korban lebih memilih uangnya kembali daripada menjebloskan Ghisca ke penjara. 

Hal ini disampaikan Alika Nurul Indah. Ia merupakan reseller tiket konser Coldplay dari Ghisca. Menurutnya ia menginginkan uangnya kembali karena uang tersebut bukan semata miliknya namun juga milik orang lain. 

BERITA TERKAIT:
Ghisca Debora Aritonang Penipu Tiket Coldplay Divonis Tiga Tahun Penjara
Update Kasus Penipuan Tiket Coldplay: Korban Curiga Ibu Gischa Debora Terlibat, Ini Faktanya 
Rekening Milik Ghisca Debora Diblokir, Jumlah Uangnya Capai Rp40 Miliar 
Selain Ghisca Debora, Lima Wanita Cantik Ini bisa Untung Miliaran dari Hasil Nipu 
Korban Penipuan Ghisca Debora Tak Ingin Penjarakan Pelaku: Saya Pilih Uang Saya Kembali 

"Mungkin emang ini hukuman setimpal buat dia, tapi aku lebih mau uang aku kembali. Karena itu kan bukan uang pribadi aku, tapi uang orang yang udah kecewa karena nggak bisa nonton konser," kata Alika di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Senin (20/11/2023).

Alika sendiri mengaku sempat berkomunikasi dengan Ghisca saat di kantor polisi. Saat itu Alika mengaku sempat berbicang usai menjalani BAP sebagai saksi.

"Pas kemarin aku di BAP sebagai saksi, ketemu sama dia. Sempat ngobrol, saya tanya kenapa, dia bilang cuma maaf dan bilang bakal refund, udah gitu aja," ujar Alika.

Saat ini, lanjut Alika, dirinya mengaku telah mengutus kuasa hukumnya untuk meminta jaminan kepada Ghisca. Hal itu agar Ghisca menanggung seluruh kerugian yang telah diperbuatnya.

Sedangkan di sisi lain, Alika dengan berat hati menalangi pengembalian uang kepada para korban yang memesan tiket melalui dirinya.

Sel tahanan, menurut Alika merupakan tempat nyaman bagi Ghisca. Sementara dirinya terus dicari-cari orang karena menjadi reseller tiket palsu yang dijanjikan Ghisca.

"Jadi ada beberapa yang sudah aku refund sekitar Rp 200 jutaan pakai uang pribadi aku," kata Alika.

Atas kejadian ini, Alika mengaku kapok menjadi reseller tiket konser. Kedepan ia tidak akan mau menjadi reseller tiket meski keuntungannya mengiyurkan.

"Kapok, ini udah ending-nya dari aku jualan tiket," tutur dia.


 

***

tags: #ghisca debora aritonang #penipuan #tiket #konser #coldplay

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI