Paduan Suara GISMA UPGRIS Raih Dua Medali Internasional

Proses serta tanggung jawab para personal GISMA sangat luar biasa.

Rabu, 22 November 2023 | 13:46 WIB - Didaktika
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) paduan suara GISMA Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) baru-baru ini sukses meraih dua medali yakni Silver Medal, Folksong Category serta Silver Medal, Mixed Category. GISMA berhasil meraih dua medali sekaligus pada ajang International Bandung Choral Festival 2023. 

Festival ini diikuti oleh Sembilan negara, yang menampilkan talenta paduan suara terbaik dari berbagai belahan dunia.

BERITA TERKAIT:
Paduan Suara GISMA UPGRIS Raih Dua Medali Internasional
Unika Soegijapranata Jadi Tuan Rumah Pesparama 2022
Ikut Kompetisi Paduan Suara Internasional di Korea Selatan, PSM Teknik Undip Raih 4 Juara
Mengenal Gita Bahana Nusantara, Grup Orkestra dan Paduan Suara yang Iringi Upacara HUT ke-77 RI
Paduan Suara USM Raih Juara di Undip

Festival ini diarahkan oleh Tommy Kandisaputra, yang juga menjabat sebagai President Bandung Choral Society. Penilaian ketat dilakukan oleh juri internasional yang berpengalaman, termasuk Chaterine Leimena (Filipina), Soundarie David Rodrigo (Sri Lanka), Dr. Paul D. Head (USA), Sussana Saw (Malaysia), Mark Anthony Carpio (Filipina), Dr. Zechariah Goh (Singapura), Kittiporn Tantrarungro (Thailand), dan Daud Kosasih (Indonesia).

Dr Sapto Budoyo SH MH Wakil Rektor III UPGRIS bangga dengan capaian para mahasiswa UPGRIS khususnya paduan suara GISMA

“Proses serta tanggung jawab para personal GISMA sangat luar biasa. Sehingga hasil ini layak untuk disandang oleh para anggota GISMA. Hasil ini tidak menjadi larut dalam kegembiraan sesaat, namun perlu ada proses lanjutan. Prestasi tingkat internasional ini menjadi barometer sumber daya mahasiswa UPGRIS yang unggul,” tutur Sapto, Rabu (22/11).

Prestasi ini menegaskan reputasi paduan suara GISMA UPGRIS sebagai lembaga pendidikan yang tidak hanya unggul dalam bidang akademik, tetapi juga dalam pengembangan bakat seni dan budaya, khususnya dalam bidang paduan suara. Kemenangan ini menjadi bukti kerja keras, dedikasi, dan talenta yang dimiliki oleh mahasiswa UPGRIS, serta dukungan penuh dari universitas dalam mengembangkan potensi seni di kalangan mahasiswanya.

***

tags: #paduan suara #upgris #gisma

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI