RS Wongsonegoro Semarang Bangun IGD dan Gedung Rawat Inap 12 Lantai

Pembangunan gedung IGD menghabiskan anggaran Rp12,3 miliar, di mana sebagian besar dananya berasal dari BLUD ditambah APBD Pemkot Semarang.

Rabu, 22 November 2023 | 17:38 WIB - Kesehatan
Penulis: Holy . Editor: Muyassaroh

KUASAKATACOM, Semarang - RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang saat ini membangun dua gedung. Pembangunan untuk mendukung layanan kesehatan untuk warga.

"2023 ini ada dua gedung yang sedang dibangun di RSWN. Satu yakni IGD lantai 2 tahap II, karena tahap I tahun 2022 sudah selesai lima lantai. Dan satunya lagi ada pembangunan rawat inap 12 lantai," kata Direktur Utama RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang, Eko Krisnarto, Rabu (22/11). 

BERITA TERKAIT:
Nana Sudjana Dampingi Wapres Ma'ruf Amin Tinjau RSWN
Wapres Apresiasi Pelayanan di RSWN Semarang, Sudah Digital
RS Wongsonegoro Semarang Bangun IGD dan Gedung Rawat Inap 12 Lantai
RS Wongsonegoro Semarang Siaga Tangani Pasien Covid-19 Pasca Idulfitri
RSUD Wongsonegoro Tetap Siapkan Ruang Isolasi Covid-19 Guna Antisipasi Gelombang Ketiga

Eko menyebut, jika pembangunan gedung IGD menghabiskan anggaran Rp12,3 miliar, di mana sebagian besar dananya berasal dari BLUD ditambah APBD Pemkot Semarang. 

Sementara untuk pembangunan gedung rawat inap 12 lantai tahap pertama, berupa konstruksi awal digelontorkan dana Rp50 miliar yang bersumber dari APBD Kota Semarang. 

"Tahap pertama konstruksi sudah hampir selesai atau progresnya mencapai 95 persen, tinggal ini finishing. Sesuai target, Desember 2023 ini konstruksi gedung rawat inap 12 lantai selesai," imbuhnya. 

Sementara untuk tahap II, rencananya akan membutuhkan dana sebesar Rp100 miliar yang berasal dari APBD Rp70 miliar dan BLUD Rp30 miliar pada tahun 2024. 

"Saat ini kami sedang membangun ruangan instalasi rawat inap 12 lantai, tahap pertama berupa konstruksi. Nanti semua pasien kelas tiga masuk di sini. Pembangunan ruangan rawat inap ini untuk mengantisipasi program KRIS (Kelas rawat inap Standar), karena nantinya pasien BPJS akan diganti dengan KRIS," sebutnya. 

Menurut Eko, ruangan kelas rawat inap standar yang akan dibangun di RSUD KRMT Wongsonegoro tersebut sesuai standar dan dilengkapi dengan beberapa fasilitas. 

"Ruangan bagus sekali, jadi satu kamar ada empat tempat tidur dan satu kamar mandi. Juga ada yang satu kamar dengan enam tempat tidur dan kamar mandi," katanya. 

Di RSWN, lanjut Eko, nantinya akan menerima dua perawatan inap, KRIS untuk kelas standar akan menerima pasien kelas 1, 2, dan 3. Sedangkan pasien VIP dan Presiden Suite akan menjadi Non Standar.

***

tags: #rsud krmt wongsonegoro #igd #layanan kesehatan #rs wongsonegoro #rawat inap

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI