FIKOM Unika dan Assumption University Thailand Perkuat Kerjasama

Suasana dan lingkungan global di FIKOM Unika mendukung perkembangan mahasiswa.

Kamis, 23 November 2023 | 07:57 WIB - Didaktika
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang - Dalam serangkaian kunjungan Fakultas Ilmu Komputer (FIKOM) Unika Soegijapranata Semarang ke kampus-kampus Teknologi Informasi di Thailand, Assumption University yang berlokasi di Bangkok menjadi salah satu tujuan kunjungan. 

Dekan Vincent Mary School (VMS) of Information Technology, Dr. Songsak Channarukul, Kepala Kantor Internasional Dr. Glen Chatelier, dan jajaran program studi menerima kunjungan delegasi yang terdiri dari dosen-dosen Program Studi Sistem Informasi yaitu Prof. Dr. Ridwan Sanjaya, Dr. Bernardinus Harnadi, Agus Cahyo Nugroho, Andre Kurniawan, Stephani Inggrit, Erdhi Widyarto, Dr. Brenda Chandrawati, Albertus Dwiyoga, dan FX Hendra Prasetya pada Jumat (17/11) lalu.

BERITA TERKAIT:
Polda Jateng Akui Minta Video ke Sejumlah Akademisi, tapi Untuk Pemilu Damai
Rektor Unika Soegijapranata sebut Ada Oknum Polisi Minta Video Narasi Kinerja Jokowi
Mahasiswa DKV Unika Soegijapranata Soroti Pengelolaan Limbah Pangan dalam Pameran Aksarasa
Unika Soegijapranata Gelar Piknik untuk 51 Pensiunan
Maret 2024, Unika Soegijapranata Punya Gedung Fakultas Kedokteran Lengkap dengan Mini Hospital

Prof Ridwan Sanjaya mengatakan selama ini FIKOM Unika telah menjalin Kerjasama dengan dengan Assumption University. Kerjasama yang sudah terjalin sejak lama dengan Assumption University dirasakan perlu untuk dikembangkan dan disegarkan lagi, terutama setelah pandemi Covid-19. 

“Selain pertukaran pelajar selama satu atau dua semester yang sudah dilakukan sebelumnya, magang kerja dan kunjungan industri menjadi materi dalam pertemuan tersebut. Mitra VMS of IT Assumption University yang merupakan industri-industri besar seperti Google menjadi salah satu contoh industri yang direncanakan untuk dikunjung bersama dalam kegiatan industri visits atau KKL kedua perguruan tinggi,” kata Ridwan, dalam keterangan tertulis, Kamis (23/11).

Mahasiswa dari FIKOM Unika dan VMS IT Assumption University diharapkan bisa mendiskusikan perkembangan masing-masing industri di negara masing-masing dan masa depan lulusan Teknologi Informasi di industri-industri besar ini. Bahkan jika ada kesempatan untuk melakukan magang kerja lintas negara di industri-industri tersebut, keduanya akan saling menjembatani. 

“Diharapkan pada bulan Juli 2024, kegiatan bersama ini sudah bisa dilakukan,” harapnya.

Prof. Dr. Ridwan Sanjaya menyampaikan bahwa suasana dan lingkungan global di FIKOM Unika mendukung perkembangan mahasiswa yang belajar di program studi Sistem Informasi maupun Teknik Informatika. Fakultas hendaknya selalu menjadi lingkungan yang subur bagi mahasiswa dalam merakit masa depannya.
 
Dekan Vincent Mary School (VMS) of Information Technology, Dr. Songsak Channarukul menyambut baik Kerjasama kedepan. Menurutnya, Kerjasama ini menguatkan antar perguruan tinggi untuk memberikan Pendidikan terbaik bagi mahasiswa.

***

tags: #unika soegijapranata #fakultas ilmu komputer #fikom

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI