Akibat Truk Pasir Pindah Jalur, Pemuda asal Klaten Kecelakaan di Magelang dan Kaki Tercepit Dashboard

Korban berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat.

Kamis, 23 November 2023 | 10:08 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Magelang – Seorang pemuda Bernama Endro Prasetyo (28) warga Kokosan, Rt 07/RW 03, Desa Kokosan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten mengalami kecelakaan di jalan raya Yogyakarta- Magelang, Kabupaten Magelang dan membutuhkan pertolongan khusus.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menceritakan kronologi kejadian Kamis (23/11) sekitar pukul 05.40 WIB. Saat itu Endro mengendarai truk jalan dari Yogyakarta menuju Kabupaten Magelang. Sampai di daerah Salam Magelang, depan truk korban ada truk pasir yang pindah jalur Zigzag dari kiri ke kanan. 

BERITA TERKAIT:
Akibat Truk Pasir Pindah Jalur, Pemuda asal Klaten Kecelakaan di Magelang dan Kaki Tercepit Dashboard
Fakta-fakta Kecelakaan Truk di Bekasi, Kronologi hingga Korban Meninggal
Bikin Ngilu! Kecelakaan Truk di Grobogan, Tangan Kiri Kernetnya Putus 
Truk Terbalik di Gringsing Akibat Rem Blong, Warga Jarah Muatan Tumpah
Truk Terperosok Jurang di Wonosobo, Sopir dan Kondektur Tewas

"Diduga korban kaget tidak bisa menguasai laju kendaraan sehingga mengakibatkan tabrakan. Kaki kiri korban tercepit dashboard dan butuh pertolongan khususnya," kata Heru, Kamis (23/11).

Dengan informasi tersebut Kepala Kantor SAR Semarang memerintahkan personil dari Unit Siaga SAR Borobudur untuk melaksanakan pertolongan disertai alat Ekstrikasi. Motode pertolongan tim SAR gabungan dengan membuka akses dengan Ram Jack untuk mengeluarkan korban yang mengalami kaki kiri tercepit body Dasboard.

“Pukul 06.40 wib korban berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat kemudian dibawa ke RSUD Muntilan Kabupaten Magelang," imbuhnya.

***

tags: #kecelakaan truk #magelang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI