Pria di Karanganyar Ditembak Debt Collector saat Ditagih Utang, Ini Kronologinya

Utang tersebut telah dibayarkan oleh istri korban kepada saksi 2 dengan cara transfer.

Jumat, 24 November 2023 | 22:42 WIB - Ragam
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Karanganyar - Sebuah pria di Karanganyar berinisial DA (31) menjadi korban penembakan dengan senjata airsoft gun jenis revolver saat ditagih hutang oleh debt collector. Pelaku menembakkan peluru ke arah korban sebanyak enam kali hingga korban mengalami luka-luka.

Kasi humas Polres Karanganyar, AKP Imam mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada, Kamis 23 November 2023 kemarin. Korban merupakan warga Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar.

BERITA TERKAIT:
Pertamina Janji Stok LPG 3 Kg Aman tapi di Karanganyar kok Langka Sejak H-1 Lebaran 
Pasca Banjir, Warga Karanganyar Demak Rayakan Lebaran Diiringi Keprihatinan
Penyembelihan Wedus Kendil, Ritual Penutupan Tanggul Jebol di Demak
Warga Mengungsi Lagi karena Khawatir Sungai Wulan Karanganyar Demak Kembali Meluap 
Banjir Demak Surut, 68 Sekolah Alami Kerusakan 

Sementara pelaku yang berinisial SA (30) merupakan warga Desa Nangsri, Kecamatan Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar. Saat menagih hutang ke korban, SA bersama temannya yang bernisial R (saksi 2), warga Berjo, Ngargoyoso, Karanganyar.

AKP Imam mengatakan saat ditagih, korban meminta kedua debt collector itu untuk pergi karena dirinya merasa sudah membayar utang. Utang tersebut telah dibayarkan oleh istri korban kepada saksi 2 dengan cara transfer.

"Terlapor bersama saksi dua mendatangi rumah korban untuk mengambil angsuran. Namun ternyata angsuran tersebut sudah di transfer oleh istri korban kepada saksi dua," katanya.

Karena adanya sebuah kesalahpahaman akhirnya terjadi cekcok. Pelaku kemudian mengeluarkan senjata airsoft gun jenis revolver dan ditembakkan ke arah korban sebanyak enam kali.

Keenam peluru itu mengenai kepala belakang korban sebanyak tiga kali, kening satu kali, telinga kiri satu kali, dan dahi satu kali. Akibatnya korban mengalami luka-luka.

Usai kejadian, korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Ngargoyoso dengan kondisi berlumuran darah. Saat polisi tiba di rumah korban, pelaku sudah pergi.

"Kami melakukan pencarian, dan berhasil mengamankan terduga pelaku di sebuah warung fotocopy, dan kemudian dibawa ke Mapolsek Ngargoyoso," ujarnya.

Dari penangkapan itu, polisi juga mengamankan senjata Airsoftgun Jenis Revolver beserta selongsong sebanyak 6 butir, dan satu pisau.

"Saat ini korban dilarikan ke RSUD Karanganyar untuk dilakukan operasi pengambilan proyektil Airsoftgun tersebut," tutup dia.

***

tags: #karanganyar #debt collector #ditembak #airsoft gun

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI