Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dr Dwi Aryani MSi menyapa warga Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes bersama dengan jajaran Direktorat Produksi dan Distribusi Alkes Direktorat Jenderal Kefarmasian dan Alkes Kemenkes RI, di salah satu gedung pertemuan yang berada di kecamatan setempat, Sabtu (25/11/2023). Foto. Eko S/kuasakata.com

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dr Dwi Aryani MSi menyapa warga Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes bersama dengan jajaran Direktorat Produksi dan Distribusi Alkes Direktorat Jenderal Kefarmasian dan Alkes Kemenkes RI, di salah satu gedung pertemuan yang berada di kecamatan setempat, Sabtu (25/11/2023). Foto. Eko S/kuasakata.com

Dewi Aryani Sapa Warga Bulakamba Brebes

"Ibu-ibu warga Kecamatan Bulakamba harus selalu jaga kesehatan. Hari ini penyakit tidak menular meningkat di Kabupaten Brebes.

Minggu, 26 November 2023 | 21:57 WIB - Kesehatan
Penulis: Eko S . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Brebes - Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dr Dwi Aryani MSi menyapa warga Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, di salah satu gedung pertemuan yang berada di kecamatan setempat, Sabtu (25/11/2023). 

Wanita berhijab yang akrab disapa DeAr ini menggandeng mitra kerjanya yakni Direktorat Produksi dan Distribusi Alkes Direktorat Jenderal Kefarmasian dan Alkes Kemenkes RI dalam rangka menyapa warga Kecamatan Bulakamba melalui kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi Keamanan dan Mutu Alkes dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga.

BERITA TERKAIT:
TPN akan Gandeng Kubu Amin untuk Bentuk Tim Khusus
Penampakan TPS Tempat Ganjar Nyoblos di Semarang, Lokasinya Samping Rumah Hendi
Usai Hajatan Rakyat di Simpanglima Semarang, Puan Maharani Yakin Jateng Tetap Kandang Banteng
Nassar Ajari Megawati Soekarnoputri Nyanyi Lagu Syair Pujangga, Suasana Hajatan Rakyat Makin Hidup
Koordinator Lapangan Satgas PDIP Ganjar-Mahfud Banyumas, Susanto "Optimis Paslon No 3 Akan Menang Pemilu 2024

Dalam kesempatan tersebut, DeAr mengajak warga Kecamatan Bulakamba untuk tetap berperilaku hidup sehat.

"Ibu-ibu warga Kecamatan Bulakamba harus selalu jaga Kesehatan. Hari ini penyakit tidak menular meningkat di Kabupaten Brebes. Misal diabetes dan kolesterol. Untuk itu, mari selalu menjaga Kesehatan diri masing-masing," ajak DeAr dihadapan ratusan warga yang berkumpul menyambut wakil rakyat yang sudah duduk di DPR RI sebanyak tiga kali itu.

Dalam kesempatan tersebut, DeAr yang juga maju kembali sebagai Caleg untuk Pileg 2024 tersebut, menyampaikan selama tahun  2023, sebanyak 21 ribu penerima keluarga manfaat (PKM) sudah diperjuangkan untuk mendapatkan bantuan.

"Insya Allah awal tahun 2024, ada tambahan bagi 5 ribu PKM untuk mendapatkan bantuan. Saya akan selalu perjuangan bagi warga yang beresiko Stunting dan miskin atau tidak mampu untuk mendapatkan bantuan. Bahkan, Kartu Indonesia Sehat (KIS) sebanyak 1,7 juta sudah disalurkan kepada KPM di Kabupaten Brebes," lanjut DeAr.

Menurut DeAr, Aspirasnya sebagai anggota DPR RI banyak disalurkan bagi warga di Kabupaten Brebes daripada di Kota maupun Kabupaten Tegal. Karena Brebes merupakan kabupaten paling miskin se-Jateng sehingga perlu diberi bantuan lebih.

"Untuk tahun 2023 ini, saya juga telah mendorong bantuan keuangan dana alokasi umum sebanyak 126 miliar untuk Kabupaten Brebes. Sementara 76 miliar untuk Kabupaten Tegal dan 25 miliar bagi Kota Tegal," pungkas DeAr yang disambut tepuk tangan meriah dari warga yang hadir di pertemuan tersebut.

***

tags: #pdi perjuangan #brebes #dwi aryani #kesehatan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI