Kalapas Kelas IIB Brebes, Isnawan menerima langsung jajaran Lapas  Tegal dalam rangka studi tiru program WBK di lapas.stempat, Selasa (28/11/2023). Foto. Eko S/kuasakata.com

Kalapas Kelas IIB Brebes, Isnawan menerima langsung jajaran Lapas Tegal dalam rangka studi tiru program WBK di lapas.stempat, Selasa (28/11/2023). Foto. Eko S/kuasakata.com

Lapas Brebes Terima Kunjungan Jajaran Lapas Tegal

Seluruh rombongan mengapresiasi pencapaian Lapas Brebes.

Selasa, 28 November 2023 | 19:34 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes - Kepala Laaps Kelas IIB Brebes, Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Isnawan menyambut langsung kunjungan jajaran Lapas Tegal dalam rangka studi tiru ,Selasa (28/11/2023). 

Tim Zona Integritas (ZI) Lapas Kelas IIB Tegal yang berjumlah 15  orang diarahkan di Ruang WBK dan WBBM Lapas Brebes.  

BERITA TERKAIT:
Kalapas Brebes Imbau jajaran Lapas Brebes Tidak Main Judi Online
Lapas Brebes Tandatangani Kerjasama Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan dengan Polres Brebes
Lapas Brebes Gelar Pelatihan Bahasa Isyarat
Lapas Brebes Gelar Rapat Penyusunan dan Draft Perjanjian Kerjasama dengan Polres Brebes
Peringati HANI 2024, Lapas Brebes Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Tes Urin

kunjungan studi tiru ini diawali dengan pemaparan tentang teknis berjalannya  proses pembangunan Zona Integritas (ZI) di Lapas Brebes dan pola Pembinaan serta sarana dan prasarana yang ada oleh KaLapas Kelas IIB Brebes, Isnawan. 

“Dalam mewujudkan Zona Integritas poin yang terpenting adalah kekompakan dan satu tujuan, Ibarat berjalan dengan kaki maka apabila terkena sesuatu seperti paku maka akan menghambat jalan. Maka dari itu, kekompakan menjadi sebuah hal terpenting yang harus bisa dilakukan," ucap Isnawan.

Menurut Isnawan, Lapas Kelas IIB Brebes adalah salah satu UPT Pemasyarakatan yang telah meraih Predikat Wilayah Bersih dari Korupsi (WBK) yang saat ini juga sedang berjuang mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2023. 

Studi Tiru Lapas Kelas IIB Tegal itu sendiri sebagai upaya pembangunan integritas menuju WBK.

“Kegiatan ini tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri bagi Lapas Brebes karena menjadi salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang menerima kunjungan studi tiru dari UPT lain. Tentu saja Lapas Brebes tidak berpuas diri akan tetapi terus berupaya dan berinovasi untuk mewujudkan predikat WBBM tahun ini. Mudah mudahan hal ini juga menjadi momentum untuk menambah motivasi petugas untuk meraih predikat selanjutnya yakni WBBM),” tandas Isnawan. 

Lebih dalam, Setelah berdiskusi dengan Tim ZI Lapas Brebes rombongan Lapas Kelas IIB Tegal juga diajak mengunjungi area lingkungan Lapas Brebes dan ruang kegiatan kerja Lapas Brebes. D isana rombongan melihat proses pemberian pembinaan, kemudian melihat dapur Laik higienis Lapas Brebes. 

"Kami ajak rombongan Lapas Tegal untuk berkeliling lingkungan Lapas Brebes di berbagai bidang, dan juga saling bertukar informasi terkait capaian yang telah kita raih," terang Isnawan. 

Isnawan juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan studi tiru dari Lapas Tegal dan turut senang karena dapat membagi ilmu kepada UPT Pemasyarakatan lainnya. 

Seluruh rombongan Lapas Kelas IIB Tegal mengapresiasikan pencapaian Lapas Kelas IIB Brebes dalam mempertahankan predikat WBK yang telah diraih dan dijaga sampai saat ini.

***

tags: #lapas kelas iib brebes #kunjungan #lapas kelas iib tegal #zona integritas

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI