Rumah Warga Grobogan Kebakaran, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Namun korban harus mengalami kerugian yang diperkirakan mencapai Rp25 juta.

Rabu, 29 November 2023 | 18:57 WIB - Ragam
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Grobogan - Rumah seorang warga Desa Karangsari, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, dilanda kebakaran pada Rabu (29/11/2023). Rumah milik Budi Setiawan (28) itu kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Kapolsek Brati AKP I Ketut Sudiartha menjelaskan, insiden tersebut awalnya diketahui oleh Matroni (33) dan Sutriyono (36). Mereka melihat kepulan asap keluar dari rumah korban.

BERITA TERKAIT:
Kebakaran Landa Bangunan Rumah di Pademangan Jakut, Diduga akibat Korselting Listrik
Kebakaran di Ngrampal Sragen Tewaskan Seorang Lansia
Korsleting Sakelar TV, Rumah Huni di Semarang Terbakar
Polisi Tetapkan Seorang Pedagang sebagai Tersangka Kebakaran Pasar Ngawen Blora 
Kebakaran Landa Tiga Pabrik di Kalideres, 95 Personel Dikerahkan

Melihat peristiwa tersebut, kedua tetangga korban tersebut pun terpaksa mendobrak pintu hingga jebol karena pintu rumah dalam keadaan terkunci. Setelah berhasil mendobrak pintu, Matroni memadamkan api yang membakar kasur springbed dan menjalar ke kayu kusen yang terbuat dari kayu jati.

"Sutriyono yang saat itu bersama Matroni kemudian juga meminta bantuan warga sekitar untuk memadamkan api," katanya, Rabu (29/11).

Selanjutnya, datang istri korban yakni Citra Rahayu Ningsih yang baru saja menjemput anaknya pulang sekolah dan kemudian melaporkan peristiwa kebakaran itu ke Damkar dan diteruskan ke Polsek Brati Polres Grobogan Polda Jateng.

Kapolsek Brati juga mengatakan, rumah milik korban merupakan bangunan tembok dengan luas  8 x 13 meter, tinggi 4,5 meter, atap dari kayu jati dan genting.

"Penyebab terjadinya kebakaran diduga akibat korsleting listrik," lanjutnya.

Dalam peristiwa tersebut, tidak ditemukan adanya korban jiwa. Namun korban harus mengalami kerugian yang diperkirakan mencapai Rp25 juta.


 

***

tags: #kebakaran #grobogan #korsleting listrik

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI