TKD Prabowo-Gibran Targetkan Raih 45 Persen Suara di Jateng

Bibit menambahkan Prabowo sudah berpengalaman, meski begitu ia mengingatkan untuk tidak takabur.

Rabu, 29 November 2023 | 17:58 WIB - Politik
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka memasang target meraih 45 persen suara di Jawa Tengah dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Hal itu disampaikan Ketua Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran Jateng, Kukrit Suryo Wicaksono, pada acara konferensi pers di Oak tree Emerald, Kota Semarang, Rabu (29/11/2023). 

"Saya optimis nantinya TKD Jawa Tengah menyumbangkan suara yang siginifikan, sehingga bisa membawa Pak Prabowo-Gibran menang satu putaran. Kita optimis meraih 45 persen suara di Jateng," ucap Kukrit.

BERITA TERKAIT:
Soal Program Makan Siang Prabowo-Gibran, Tidakkah Bebani Keuangan Negara? Ini Kata Pakar 
Prabowo Diterpa Isu Korupsi Pembelian Jet Tempur untuk Dana Kampanye
Prabowo Nyatakan Indonesia Kekurangan 140 Ribu Dokter, Bagaimana Faktanya? 
Prabowo: Indonesia Kekurangan 140 Ribu Dokter
Prabowo Sampaikan Strategi Transformasi Bangsa, Salah Satunya Memberi Makan Bergizi untuk Anak Indonesia

Kukrit menambahkan usai konpres tersebut bakal diadakan Rapat Koordinasi TKD Prabowo-Gibran Jateng yang bakal diikuti oleh para pembina, parpol pengusung, dan relawan. "Sudah lengkap semuanya disini ada relawan, pecinta Prabowo, simpatisan. Semuanya lengkap apakah itu relawan dari petani, nelayan, relawan Gen Z Milenial, guru, dan ulama," sebutnya.

Ia juga mengungkapkan bila Prabowo terpilih menjadi presiden maka potensi-potensi yang ada bakal dirangkulnya. "Seperti apa yang disampaikan Pak Prabowo sndiri kepada saya, beliau menyampaikan ingin meneladani dari yang dilakukan Pak Jokowi. Jadi jika beliau diberikan anugerah menjadi Presiden RI, beliau akan merangkul semua potensi kekuatan di negeri ini untuk kemajuan bangsa Indonesia," tandasnya.

Acara konferensi pers tersebut dihadiri sejumlah purnawirawan jenderal seperti mantan Gubernur Jawa Tengah Letjen (Purn) Bibit Waluyo, Jenderal Pol (Purn) Sutarman, Komjen Pol (Purn) Condro Kirono. Selain itu tampak hadir pula mantan Wali Kota Semarang Sukawi Sutarip, Bambang Sadono, KH Shodiq Hamzah dan sejumlah pimpinan daerah partai pendukung pasangan Prabowo-Gibran.

Penasehat TKD Jawa Tengah Jawa Tengah, Bibit Waluyo target 45 persen yang disampaikan Ketua TKD jateng akan bisa tercapai mengingat basis massa yang digerakkan sangat banyak. Ditambah lagi dukungan dari sembilan partai politik Koalisi Indonesia Maju yang masing-masing akan bergerak memenangkan Prabowo- Gibran.

Bibit menambahkan Prabowo sudah berpengalaman, meski begitu ia mengingatkan untuk tidak takabur. "Prabowo itu sudah sangat pengalaman dan secara hitung-hitungan teori didepan mata akan menang, tapi kita tidak boleh takabur dulu," sambungnya.

Sedangkan menurut mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn) Sutarman peta politik di Jawa Tengah sangat menantang dimana merupakan kandang lawan yang cukup kuat, meski begitu ia memiliki strategi untuk itu semua. "Kita tentu akan masuk secara benar dan saya punya basis masa di grassroots yang bisa diarahkan untuk mendukung Prabowo - Gibran," ucap mantan ajudan Presiden RI Keempat Abdurahman Wahid atau akrab disapa Gus Dur.

Prabowo, ujar Sutarman, akan melanjutkan program-program bagus yang telah dilakukan presiden sebelumnya. "Pak Prabowo mengatakan bahwa pemimpin-pemimpin terdahulu sudah meletakkan landasan yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Dan kelebihan itu yang akan dilanjutkan, sehingga percepatan Indonesia maju akan segera tercapai," bebernya.
 

***

tags: #prabowo subianto #gibran rakabuming raka #tim kampanye daerah #wali kota semarang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI