Viral! Ponsel Disita Orang Tua, Gadis di Kukar Nekat Panjat Tower Setinggi 75 Meter Ingin Akhiri Hidup

Gadis yang memakai hoodie warna cokelat itu juga sempat memberontak saat dievakuasi.

Kamis, 30 November 2023 | 15:31 WIB - Ragam
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM - viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan momen seorang gadis ingin memanjat tower atau menara setinggi 75 meter. Pasalnya, gadis tersebut ingin mengakhiri hidupnya lantaran Ponsel miliknya disita oleh orang tuanya.

Video viral tersebut turut diunggah akun Instagram @lowslow.indonesia. Insiden tersebut terjadi di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur, Selasa, (28/11/2023).

BERITA TERKAIT:
Viral Oknum Buruh Tanpa Baju Mandi Beras, Begini Kata Perum Bulog
Viral! Ponsel Disita Orang Tua, Gadis di Kukar Nekat Panjat Tower Setinggi 75 Meter Ingin Akhiri Hidup
Melek Bisnis! Seorang Pendaki Gunung Buka Jasa Charger Handphone di Puncak Gunung
Viral Rumah Mewah Harga Rp270 Miliar Tuai Komentar Kocak Warganet: Berapa Angsuran untuk 7 Keturunan?
Viral Curhatan TKW yang Kirim Celana Dalam Rp100 Ribuan dari Hongkong Malah Kena Bea Cukai Rp800 Ribu

Video tersebut memperlihatkan momen saat gadis tersebut dievakuasi oleh warga. Gadis yang memakai hoodie warna cokelat itu juga sempat memberontak saat dievakuasi.

Dalam keterangan unggahan itu disebutkan bahwa gadis tersebut nekat melakukan aksinya lantaran kesal hp miliknya sering disita oleh orangtua.

"Anak gadis kesal hapenya disita orang tua, panjat tower 75 meter mau lonc*t B*n*h d*ri," demikian isi narasi dalam keterangan unggahan itu.

Selain karena Ponsel miliknya kerap disita oleh orang tua, disebutkan pula bahwa gadis tersebut juga ternyata mengurus banyaknya pekerjaan rumah. Bahkan kabarnya, hanya untuk sekadar bersantai saja, gadis itu harus bertengkar dulu dengan ayahnya karena ponselnya disita.

Kesal dan frustasi dengan hal yang dialami tersebut, gadis itu pun nekat memanjat tower pemancar Radio Pemerintah Kabupaten (RPK) Kota Tenggarong setinggi 75 meter di Jalan Stadion Tenggarong, Komplek Stadion Rondong Demang Tenggarong, Kutai Kartanegara.

Beruntung saat itu warga lagsung menyadari aksi gadis itu sehingga mereka memutuskan untuk meminta bantuan ke petugas pemadam kebakaran.

Tak lama setelah dihubungi, petugas damkar Kukar kemudian datang ke lokasi dan melakukan evakuasi dengan cara memanjat tower. Setelah berbicara secara persuasif dengan petugas, gadis itu akhirnya mau turun dari atas tower.

Saat ditanyai petugas, terungkap alasan mengapa gadis tersebut melakukan aksi nekat. Gadis itu melakukan aksinya karena rasa kecewa terhadap orang tuanya di rumah.

Ia mengatakan bahwa dirinya lelah mengurus pekerjaan rumah. Namun saat bersantai sebentar, sang ayah justru mengambil handphone miliknya.

Video evakuasi gadis yang nekat manjat tower tersebut pun viral di media sosial. Video itu kini ramai dikomentari oleh warganet.

"Mental anak sekarang kenapa ya? Soalnya gua lihat gampang banget bundir dn gampang juga mendiagnosa penyakit mental. Padahal hanya bermodal searching di google belum tentu di diagnosa langsung oleh dokter psikologi," tulis @januarsaputra09.

"Lebay disita orang tua karna apa dulu ada alasan nya, jangan liat dari sebelah mata pasti ada sebab nya," tulis @eqyyustin.

"Kemarin baru aja ada yang gant*Ng diri di kamar gegara hp di sita emak nya, sekarang ada lagi yang mau bundir, ngewriii remaja puber sekarang," tulis @heyy.travis.

***

tags: #viral di media sosial #bunuh diri #ponsel #disita #tower

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI