Kapolda Jateng Minta Anggota Polairud Amankan Wilayah Perairan dari Gangguan Keamanan

Lebih lanjut, dia juga memerintahkan para anggota Polairud siaga bencana selama musim hujan, baik siaga di laut maupun di darat. 

Jumat, 01 Desember 2023 | 12:14 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Muyassaroh

KUASAKATACOM, Semarang – Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Jateng merayakan HUT ke-73 Korp Polairud Polri, pada Jumat (1/12). Perayaan digelar di Mako Ditpolairud Polda Jateng, Yos Sudarso, Bandarharjo, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Hadir dalam kesempatan tersebut yakni KaPolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, WakaPolda Jateng Brigjen Abioso Seno Aji, para pejabat utama Polda dan Kapolres Jajaran.

BERITA TERKAIT:
Pemilu Susulan di Demak, Satu TPS Dijaga Dua Polisi dan Satu TNI 
Kunjungi Demak dan Kudus, Brimobda Jateng Bagikan Ribuan Paket Bansos pada Warga Terdampak Banjir
Kabid Dokkes Polda Jateng Resmi Berganti: Semula Kombes Hastry, Kini Digantikan Kombes Agustinus
Pemungutan Suara Pemilu 2024 Lancar, Kapolda Jateng Apresiasi Keberhasilan Anak Buahnya
TNI-Polri di Jateng Disiagakan Guna Amankan Pemungutan Suara Ulang dan Susulan

Irjen Luthfi mengatakan dengan ulang tahun ini, semakin mewarnai dinas kepolisian di wilayah air dan udara dalam rangka penetrasi pemeliharaan keamanan dan ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas). Dia lebih menekankan jajarannya mengamankan wilayah laut dan garis Pantai rawan terjadi hal buruk.

“Untuk menangani hal buruk di wilayah air, Polairud tidak bisa berdiri sendiri. Disana ada Badan keamanan Laut (Bakamla), Pangkalan Angkatan Laut TNI dan lain-lain. Mereka disana Bersama-sama mengamankan garis Pantai yang kita punya,” kata Luthfi.

Lebih lanjut, dia juga memerintahkan para anggota Polairud siaga bencana selama musim hujan, baik siaga di laut maupun di darat. 

“Termasuk di danau, Sungai dan yang potensi banjir. Kita Ada SAR,” jelasnya.

Direktur Polairud Polda Jateng Kombes Hariadi mengatakan ada tiga gangguan keamanan di perairan yang menjadi prioritas pihaknya. Dia telah selalu mengingatkan para anggota untuk mewaspadai gangguan keamanan dan menindak tegas bila terdapat kejadian.

“Pertama, ada penyelundupan barang. Kemudian, penyalahgunaan BBM Subsidi. Kita juga waspada ombak tinggi apalagi saat ini musim hujan,” tandas dia.

***

tags: #polda jateng #ditpolairud #keamanan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI