Presiden FIFA Bakal Saksikan Final Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan

Erick berharap Indonesia akan dipercaya FIFA lagi untuk menggelar ajang yang lebih besar.

Sabtu, 02 Desember 2023 | 16:55 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta- Presiden FIFA Gianni Infantino akan menyaksikan laga pamungkas atau partai final Piala Dunia U-17 yang bakal digelar di Stadion Manahan Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (2/12) malam ini. Orang nomor satu di federasi sepakbola dunia tersebut telah mendarat di Jakarta pada hari ini pukul 03.00 WIB.

Seperti diketahui pertandingan final Piala Dunia U-17 akan mempertemukan dua tim terbaik antara Jerman dan Prancis. Kick off akan digelar pukul 19.00 WIB.

BERITA TERKAIT:
Penyelenggaraan AFF U-16 Sukses, Nana Sudjana: Menambah Semangat Penyelenggaraan Event di Jateng
Garuda Muda Peringkat Ketiga di Piala AFF U-16, Ketum PSSI: Kita Punya Mental Pemenang
Ketum PSSI usai Timnas U-16 Kalah: Garuda Muda Bermain Sangat Baik
Jens Raven Resmi Jadi WNI
Erick Thohir Perkenalkan Dua Calon Pemain Naturalisasi Timnas Putri Indonesia

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI mengucapkan terima kasih atas kepercayaan FIFA yang memilih Indonesia menjadi tuan rumah dan mendapat arahan dari FIFA, serta kehadiran Presiden FIFA Gianni Infantino di laga final malam nanti. "Terima kasih kepada FIFA yang sudah memberi kepercayaan, yang mendampingi hingga ajang ini berhasil digelar dengan baik. Bahkan Gianni Infantino hadir di laga final dan penutupan malam ini," kata Erick Thohir, dalam laman resmi PSSI, Sabtu (2/12).

Perhelatan yang baru pertama kali berlangsung di Tanah Air ini dan digelar di empat kota, Jakarta, Bandung, Surabaya dan Surakarta ini berjalan sukses. Sebanyak 24 negara ikut ambil bagian, tuan rumah Indonesia walaupun tidak mencapai target lolos 16 besar. Namun tidak mengecewakan, karena hanya sekali kalah dari Maroko dan dua kali imbang melawan Ekuador dan Panama.

Erick berharap Indonesia akan dipercaya FIFA lagi untuk menggelar ajang yang lebih besar. Dan akan terus berupaya membentuk tim Indonesia yang tangguh agar dapat bersaing di level internasional.

***

tags: #erick thohir #jerman #stadion manahan #piala dunia u-17 #gianni infantino

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI