Mengintip Keseruan Lomba Masak di Polres Wonosobo

Kapolres menambahkan masing-masing peserta tidak diperbolehkan menggunakan bumbu instan.

Minggu, 03 Desember 2023 | 14:17 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Wonosobo - Kepolisian Resor (Polres) Wonosobo, Jawa Tengah, menyambut peringatan Hari Ibu tahun 2023 dengan menggelar lomba memasak. Dalam lomba ini, masing-masing peserta tidak diperbolehkan menggunakan bumbu instan maupun bahan yang sudah dimasak dari rumah.

"Seluruh peserta harus mempersiapkan bumbu dan bahan masakan di tempat lomba, tidak boleh membawa bahan dan bumbu yang sudah diiris dan dimasak di rumah, semua proses mulai dari meracik dan menghias hidangan dilakukan di sini," kata KaPolres Wonosobo AKBP Eko Novan Prasetyo Puspito dikutip, Minggu.

BERITA TERKAIT:
Ini Pesan Kapolres Saat Sertijab Wakapolres Wonosobo
Mengintip Keseruan Lomba Masak di Polres Wonosobo
Kurir Sabu Berhasil Ditangkap di Depan Terminal Sawangan
Polres Wonosobo Siapkan 1000 Personil Gabungan untuk Amankan Pemilu 2024
Desa Mergosari Kampung Tangguh Anti Narkoba : "Hidup Sehat Tanpa Narkoba!"

Eko mengatakan, pihaknya ingin menunjukkan rasa cinta dan kasih sayang kami kepada ibu-ibu di Polres Wonosobo. Lomba ini diikuti oleh para kabag, kasat, dan kapolsek di jajaran Polres Wonosobo. Lomba memasak ini dilaksanakan di gedung serba guna Polres Wonosobo. Adapun menu yang dilombakan adalah nasi goreng dan bakmi godog.

“Lomba memasak ini juga bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi para kabag, kasat, dan kapolsek,” tuturnya.

Penilaian lomba memasak ini dilakukan oleh tim juri yang terdiri atas Kapolres dan WakaPolres Wonosobo serta Ibu Totok yang merupakan salah satu warakawuri atau istri purnawirawan Polri yang telah lama menggeluti bidang kuliner.

Pada akhir lomba diumumkan bahwa juara I diraih oleh Polsek Kejajar, juara II Polsek Selomerto dan juara III Sat Intelkam. Kemudian juara harapan I Polsek Kalikajar, juara harapan II Sat Reskrim, juara harapan III Polsek Wonosobo. Kemudian Polsek Garung dan Polsek Wadaslintang meraih juara favorit.

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh pemenang, seluruh peserta memiliki karakteristik dan cara memasak yang unik, ternyata lomba memasak ini bukan hanya tentang menghasilkan masakan yang lezat, tapi juga memupuk kekompakan dan kreativitas kapolsek, kabag dan kasat dengan anggotanya," tukasnya.

***

tags: #polres wonosobo #lomba masak

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI