Sebanyak 12 Pendaki Masih dalam Pencarian Usai Terjebak Erupsi Gunung Marapi

11 pendaki ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sementara 3 lainnya ditemukan selamat.

Senin, 04 Desember 2023 | 13:07 WIB - Ragam
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Padang - Sebanyak 75 pendaki diketahui berada di Gunung Marapi saat terjadi erupsi pada Minggu (3/12/2023) sore. 12 di antaranya hingga Senin (4/12) pagi ini masih belum ditemukan.

Hal itu diungkapkan Kepala Kantor SAR Padang Abdul Malik berdasarkan update data per Senin pukul 07.00 WIB pagi hari ini. Dikatakan Malik, dari 75 pendaki yang terjebak di erupsi Gunung Marapi, 12 orang masih dalam pencarian.

BERITA TERKAIT:
Korban Tewas Banjir Lahar Marapi Bertambah Jadi 67 Orang
Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi Dilaporkan Tewaskan 15 Orang
Gunung Marapi Kembali Erupsi, Tinggi Semburan Abu Vulkanik Mencapai 1.500 Meter
Gunung Marapi Erupsi, Bandara Minangkabau Hentikan Operasional Sementara
Gunung Marapi Erupsi Lagi, Luncurkan Abu Vulkanik Setinggi 700 Meter

"Diperkirakan saat ini jumlah korban yang masih belum ditemukan sebanyak 12 orang dan tim gabungan masih dalam proses pencarian," kata Abdul Malik, Senin (4/12).

Seperti diketahui, pendaki yang berada di Gunung Marapi saat terjadinya erupsi sebanyak 75 orang. Sebanyak 49 orang di antaranya sudah berhasil dievakuasi dengan selamat.

Pada Senin pagi, tim gabungan kembali menemukan 14 korban yang terjebak di Gunung Marapi. 11 pendaki ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sementara 3 lainnya ditemukan selamat.

"Pada update data pukul 07.10 WIB, tim gabungan kembali menemukan 3 orang selamat dan 11 orang dalam keadaan meninggal dunia," kata Abdul Malik, Senin (4/12/2023).

Ia menambahkan bahwa 11 orang korban yang meninggal dunia tersebut masih belum diketahui namanya dan tim masih dalam perjalanan melakukan evakuasi

***

tags: #gunung marapi #pendaki #evakuasi #erupsi #pencarian

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI