Kalapas Kelas IIB Brebes, Isnawan memantau langsung warga binaannya mengikuti pelatihan pembuatan shuttlecock yang diadakan di lapas setempat, Kamis (7/12/2013). Foto. Eko S/kuaskaata.com

Kalapas Kelas IIB Brebes, Isnawan memantau langsung warga binaannya mengikuti pelatihan pembuatan shuttlecock yang diadakan di lapas setempat, Kamis (7/12/2013). Foto. Eko S/kuaskaata.com

Warga Binaan Lapas Brebes Dibekali Pelatihan Pembuatan Shuttlecock

Pelatihan bekerjasama dengan home industri Phoenix Kota Tegal.

Kamis, 07 Desember 2023 | 22:06 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes -  Sebanyak sepuluh warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes, Kanwil Kemenkumham Jateng, dibekali pelatihan pembuatan shuttlecock yang diadakan di lapas setempat, Kamis (7/12/2023).

“Kami berikan pelatihan berupa pembuatan shuttlecock yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Nantinya ini akan menjadi peluang bisnis yang menjanjikan untuk mereka. pelatihan pembuatan shuttlecock ini, juga sebagai upaya mengembangkan home industri yang ada saat ini," ucap KaLapas Kelas IIB Brebes, Isnawan. 

BERITA TERKAIT:
Warga Binaan Lapas Brebes Ikuti Pembinaan Kerohanian
Ciptakan Lingkungan Sehat, Warga Binaan Lapas Brebes Bersihkan Taman Tembok Luar
Gelar Rapat Tim Zona Integritas, Lapas Brebes Berupaya Raih Predikat WBBM 2024
Inspeksi Kesehatan Lingkungan TPP, Tim Puskesmas Datangi Lapas Brebes
Lapas Brebes Gelar Peringatan Isra Miraj

Isnawan menjelaskan, pelatihan ini sebagai wadah untuk mengurangi pengangguran serta menambah lapangan kerja khususnya bagi warga binaan ketika bebas nanti.

"pelatihan yang dilaksanakan hari ini bekerja sama dengan home industri Phoenix Kota Tegal. Kegiatan ini dimentori langsung oleh instruktur sekaligus owner yang sudah berpengalaman di bidangnya. Konsepnya pun teori dan praktik langsung," pungkas Isnawan.

***

tags: #lapas kelas iib brebes #pelatihan #napi #home industri #warga binaan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI