Personil Propam Polda Jateng dan Sejumlah Wartawan Berfoto Bersama Usai Pertandingan pada Rabu (6/12) malam.

Personil Propam Polda Jateng dan Sejumlah Wartawan Berfoto Bersama Usai Pertandingan pada Rabu (6/12) malam.

Cooling System, Laga Jurnalis FC vs Propam Polda Jateng Berakhir Imbang 7-7

Laa persahabatan ini bukan dalam rangka mencari pemenang atau adu kekuatan

Kamis, 07 Desember 2023 | 22:38 WIB - Olahraga
Penulis: Holy . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Semarang - Jurnalis FC Semarang menggelar laga futsal melawan Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jateng, di Lapangan Mini Soccer, Jangli, Semarang, pada Rabu (6/12). Laga ini dalam rangka mendukung Cooling System yang digagas korps Bhayangkara demi pemilu 2024 yang aman dan damai. 

Pertandingan berlangsung seru dalam tiga babak sejak pukul 16.00 - 19.00 wib. Selama pertandingan, tak ada ketegangan di antara dua klub. Dua klub ini bahkan tertawa lepas ketika melihat pihak lawan gagal menembak bola. 

BERITA TERKAIT:
Propam Polri bakal Tindak Tegas Penggunaan Pelat Nomor Kendaraan Palsu
Cooling System, Laga Jurnalis FC vs Propam Polda Jateng Berakhir Imbang 7-7
Propam Polres Temanggung Adakan Gaktiblin ke Anggota Polri dan ASN
Polres Temanggung Lakukan Tes Urine Secara Acak kepada Jajarannya
Empat Satker Polda Jateng Raih Penghargaan dari Kanwil Perbendaharaan Negara

Kabid Propam Polda Jateng Kombes Aris Supriyono SIK MSi dan Ketua Umum Jurnalis FC Budhi Arista Romadhoni bahkan turun langsung sebagai pemain. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 7-7.

Kombes Aris Supriyanto SIK MSi mengatakan laga persahabatan ini bukan dalam rangka mencari pemenang atau adu kekuatan. Yang terpenting yakni Polri dan Media bisa bersama-sama menciptakan pemilu 2024 yang damai. 

"Polri dan Media ini kan sahabat. Dimana mana kita selalu bertemu. Ketika Polda Jateng dapat surat ajakan tanding futsal, kita okein. Karena ini moment tepat untuk Cooling System pemilu 2024. Moment kita saling berdialog dan menyamakan persepi untuk pemilu," kata Aris, dalam keterangan tertulis, Kamis (7/12) malam. 

Dia menuturkan Pemilu 2024 bukan tidak mungkin tidak terjadi situasi panas. Hal ini karena adanya perbedaan pilihan. Menurutnya, wartawan bisa menjadi agen Cooling System mengedukasi masyarakat untuk pemilu 2024.

"Media kan punya kanal untuk informasi dan edukasi ke masyarakat. Kami harap wartawan bisa jadi agen Cooling System," jelasnya. 

Terakhir, sebelum berpamitan pulang, perwira menengah berpangkat melati tiga itu berpesan kepada awak media agar tak sungkan kembali mengajak tanding futsal

"Besok lagi ya sebelum tahun baru kita tanding. Agar sehat. Jangan kerja terus. Harus imbang antara kesehatan dan kerja," tandas dia. 

Sementara itu, Budi berterimakasih atas tergelarnya laga persahabatan ini. Menurutnya, dengan laga ini, wartawan mendukung Pemilu 2024 yang aman dan damai. 

"Kami berterimakasih Propam Polda Jateng. Kami siap jadi agen Cooling System, apalagi belum lama ini, Polda Jateng dengan Jurnalis sepakat menciptakan pemilu yang sehat," kata Budi.

***

tags: #propam #polda jateng #cooling system #jurnalis fc #futsal

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI