Tim Bidkum Polda Metro Jaya Siap Hadapi Gugatan Praperadilan Firli Bahuri

Giat praperadilan yang dimulai pada hari ini menurut rencana akan digelar selama tujuh hari ke depan.

Senin, 11 Desember 2023 | 15:24 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta - Tim Advokasi Bidang Hukum (Bidkum) Polda Metro Jaya siap menghadapi gugatan praperadilan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) non aktif Firli Bahuri di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Senin.

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, Tim Budkum Polda Metro Jaya sudah terbentuk.
 
"Pada pagi ini ada giat Tim Advokasi Bidkum Polda Metro Jaya dalam menghadapi gugatan praperadilan di kantor Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang diajukan oleh kuasa hukum tersangka FB (Firli Bahuri), " tuturnya, Senin.

BERITA TERKAIT:
Amankan Demo di Bawaslu-KPU, Polisi Kerahkan 1.978 Personel
Polisi akan Lanjutkan Pemeriksaan terhadap Aiman Witjaksono
Sesosok Mayat Pria Ditemukan di Bawah Flyover Ragunan Jaksel
Ratusan Tahanan Salurkan Hak Suara di TPS Rutan Polda Metro
Polisi Sebut Kejiwaan Tersangka Kasus Pembunuhan Dante Normal

Lebih lanjut, ia menjelaskan giat praperadilan yang dimulai pada hari ini menurut rencana akan digelar selama tujuh hari ke depan.
 
Sidang tersebut dijadwalkan akan digelar di ruang sidang 01 PN Jaksel pukul 10.00 WIB. Hakim tunggal yang ditunjuk untuk menangani gugatan praperadilan Firli Bahuri yakni Imelda Herawati.
 
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengajukan permohonan praperadilan ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan terkait kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).
 
Humas PN Jakarta Selatan Djuyamto mengatakan bahwa kepaniteraan pidana telah menerima permohonan praperadilan atas nama Firli Bahuri selaku pemohon pada Jumat (24/11).

"Atas permohonan itu, jadi Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan telah menunjuk hakim tunggal untuk menangani perkara tersebut," kata Djuyamto dalam keterangan pers, Jumat.
 
Hakim yang akan menangani perkara adalah Imelda Herawati yang akan bertindak untuk memeriksa dan mengadili perkara permohonan praperadilan tersebut.
 
Djuyamto menambahkan hakim telah menetapkan waktu sidang pertama, yakni 11 Desember 2023 untuk praperadilan.

***

tags: #polda metro jaya #kombes pol ade safri simanjuntak #praperadilan #firli bahuri

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI