Besok, Dinkes Kota Semarang Bakal Terima 1.000 Vial Vaksin Covid

hingga saat ini masyarakat yang sudah mendapatkan booster satu dan dua, angkanya masih jauh dibawah capaian vaksin pertama dan kedua.

Senin, 11 Desember 2023 | 15:48 WIB - Kesehatan
Penulis: Holy . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Semarang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang akan mendapat suplai vaksin Covid-19 pada Selasa (12/12) besok. vaksin diberikan dalam rangka memperkuat imun Masyarakat, apalagi saat ini merebak kasus Covid-19.

“Kami akan menerima 1.000 vial vaksin Covid-19 jenis Inavac dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah pada Selasa (12/12/2023),” kata Kepala Dinkes Kota Semarang Mochamad Abdul Hakam, di Semarang, Senin (11/12).

BERITA TERKAIT:
Inspeksi Kesehatan Lingkungan TPP, Tim Puskesmas Datangi Lapas Brebes
Dinkes Blora Catat 1.150 Orang Alami Masalah Kejiwaan
Banyak Anggota KPPS Terkena Hipertensi dan Darah Tinggi Selama Pemilu
Kasus Demam Berdarah di Klaten Meningkat, Dua Pasien Meninggal
Cegah DBD, Polres Semarang Fooging Lingkungan Markas

Usai diterima, kata dia, rencananya akan didistribusikan ke 37 Puskesmas yang ada di Kota Semarang.

“Kita bagi ke 37 Puskesmas, masing-masing Puskesmas 55 vial,” ungkapnya.

Hakam mengimbau kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksin booster baik booster pertama maupun kedua bisa mendatangi langsung ke Puskesmas yang ada di wilayahnya masing-masing.

Ia memaparkan hingga saat ini masyarakat yang sudah mendapatkan booster satu dan dua, angkanya masih jauh dibawah capaian vaksin pertama dan kedua. Sehingga pihaknya meminta agar masyarakat segera melengkapi vaksinasi booster agar meminimalisir gejala jika terpapar Covid-19 yang saat ini mulai masuk kembali ke Kota Semarang.

“Booster ini dibanding vaksin pertama dan kedua masih terpaut jauh (capaiannya) tapi semoga dengan adanya tambahan vaksin bisa membantu percepatan lagi dan kalau habis nanti bisa meminta ke pusat,” ungkap dia.

Ia menghimbau kepada masyarakat yang hendak melakukan vaksinasi booster sebaiknya dalam kondisi tubuh yang sehat. Seperti vaksin sebelumnya, reaksi pasca penyuntikan vaksin Covid jenis Inavac berbeda-beda tergantung dengan daya tahan tubuh masing-masing orang.

***

tags: #dinas kesehatan #kota semarang #vaksin #covid-19

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI