Dinkes DKI Jakarta Nyatakan Tiga Pasien Covid-19 di Kepulauan Seribu Kini Sembuh 

"Para pasien yang terkena dapat dengan cepat pulih dan sehat kembali usai imun tubuhnya normal,” ungkap Herwin. 

Sabtu, 16 Desember 2023 | 13:57 WIB - Kesehatan
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Sebanyak tiga pasien Covid-19 kini dinyatakan sembuh oleh Suku Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Seribu. Menurut Kepala Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu DKI Jakarta, Herwin Meifendi menyebut bahwa para pasien kini puluh setelah imun kembali normal. 

"Para pasien yang terkena dapat dengan cepat pulih dan sehat kembali usai imun tubuhnya normal,” ungkap Herwin. 

BERITA TERKAIT:
RS Wongsonegoro Semarang Waspadai Kasus DBD
Ratusan Pasien di RSUD Praya Tidak Bisa Mencoblos, Ini Alasannya
Pasien Polio di Klaten Berangsur Membaik
Pemerintah Sumedang Evakuasi Ratusan Pasien Rumah Sakit akibat Gempa
Dinkes DKI Jakarta Nyatakan Tiga Pasien Covid-19 di Kepulauan Seribu Kini Sembuh 

Dari semua wilayah kota dan kabupaten administrasi Jakarta, hanya Kepulauan Seribu yang terdeteksi paling sedikit penyebarannya. Berdasarkan data hingga 14 Desember, hanya ada tiga kasus di Kepulauan Seribu. Para pasien penderita Covid-19 ini sudah ditangani tim kesehatan dan sudah dinyatakan sembuh.

Namun, kenaikan kasus Covid-19 di DKI Jakarta perlu menjadi perhatian masyarakat untuk ikut mengatasi dan menekan laju penyebarannya. 

Karena, meski penyebaran Covid-19 saat ini tergolong masih terkendali, Covid-19 masih ada penyebarannya dengan varian baru.

Herwin meminta kepada masyarakat di Kepulauan Seribu serta wisatawan yang datang untuk melengkapi vaksinasi serta tetap menjaga kesehatan. 

Menurut dia, ciri kelompok rentan terinfeksi Covid-19 yang berpeluang lebih besar meninggal adalah usia 50 tahun ke atas, belum vaksinasi dan memiliki komorbid, hipertensi, diabetes militus, strok, penyakit jantung dan lainnya.

“Sebagai langkah pencegahan, masyarakat tetap terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta menggunakan masker saat sakit flu atau saat berada di kerumunan atau tempat umum yang berisiko,” kata Herwin.

***

tags: #pasien #covid-19 #kepulauan seribu #dinas kesehatan #dki jakarta

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI