Istri pasangan calon presiden no urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh didampingi Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Ketua TPD Ganjar-Mahfud Jateng Agustina Wilujeng mengikuti Senam Sicita di Panti Marhen, Semarang, Minggu (17/12/2023).

Istri pasangan calon presiden no urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh didampingi Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Ketua TPD Ganjar-Mahfud Jateng Agustina Wilujeng mengikuti Senam Sicita di Panti Marhen, Semarang, Minggu (17/12/2023).

Hasto Kristiyanto: Lari Mengajarkan Kesabaran Revolusioner

Hasto mengakui dirinya merasa lebih kokoh setelah melakukan aktivitas pagi di Semarang dengan mengikuti Semarang 10 K dan Senam Sicita.

Minggu, 17 Desember 2023 | 12:33 WIB - Politik
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan lari mengajarkan kesabaran revolusioner, dan hal itu diperlukan dalam menghadapi Pemilu 2024. Seperti diketahui PDIP, beserta PPP, Hanura dan Perindo mengusung calon presiden nomor urut 3 Ganjar-Mahfud.

"Jadi tadi saya coba, ternyata bisa dengan ilmunya bu Siti Atikoh bisa 1 jam 36 menit. Saya bersyukur bisa lari 10 Kilo dan menunjukkan bahwa di dalam pemilu diperlukan fighting spirit, diperlukan satu daya juang dan diperlukan endurance dan itu ada di Ganjar-Mahfud," ucap Hasto, usai kegiatan Senam Sicita di halaman Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah (Panti Marhaen), Kota Semarang, Minggu (17/12/2023).

BERITA TERKAIT:
Paramitha Widya Kusuma Ambil Formulir Bacabup di Kantor DPC PDI Perjuangan Brebes
Caleg PDIP Jateng Protes Sistem Komandante Stelsel, Agustina Wilujeng: Sosialisasi Dilakukan Sejak 2021 
Lagi, DPC eks-Keresidenan Banyumas dan Kedu Dorong Bambang Wuryanto Jadi Calon Gubernur Jateng
PDI Perjuangan Adakan Halal Bihalal Pimpinan Parpol di Jateng
Kader PDIP Jawa Tengah Inginkan Bambang Pacul Maju Pilgub Jateng 2024

Ia menambahkan, usai kegiatan di Kota Semarang ini dirinya bakal lebih rajin lagi berolahraga. "Ya, mengkin seminggu dua kali," ujar Hasto.

Hasto mengakui setelah melakukan aktivitas pagi di Semarang dengan mengikuti Semarang 10 K dan Senam Sicita, dirinya merasa lebih kokoh. Dan hal itu sejalan dengan apa yang diajarkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Presiden Pertama RI Ir Soekarno.

"Kami diajarkan oleh Ibu Mega dan Pak Soekarno untuk memiliki fighting spirit, bagaikan api nan tak kunjung padam. Inilah yang kami kobarkan," tandas Hasto.

Oleh itu, Hasto mengungkapkan dirinya akan mendampingi Sti Atikoh dalam Safari Politik. "Sehingga kami akan mendampingi Ibu Siti Atikoh untuk melakukan Safari Politik bertemu dengan rakyat mensosialisasikan KTP sakti. Dari situtlah, hanya pasangan Ganjar-Mahfud yang mampu membawa kemajuan Indonesia Raya menjadi Indonesia Unggul," tegas Hasto.

Sebelumnya diberitakan Siti Atikoh hadir di acara tersebut didampingi oleh Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Bendahara DPD PDIP Jateng yang juga sekaligus Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jawa Tengah, Agustina Wilujeng. Sebelum hadir mengikuti Senam Sicita, Siti Atikoh bersama Hasto mengikuti Semarang 10K. Meski mengikuti dua kegiatan olahraga yang sangat menguras energi, namun Siti Atikoh masih terlihat segar dan semangat.

"Tadi di Semarang 10K (menempuh waktu) 1 jam 2 menit. Targetnya sih sebetulnya 1 jam, tapi kurang persiapan yang penting bisa happy," ujar Siti Atikoh usai mengikuti Senam Sicita, Minggu (17/12).

"Sebelum ikut Semarang 10K, saya berlatih Jumat (15/12) di Gelora Bung Karno (GBK)  sejauh 8KM. Di Semarang ini, saya pulang kampung dan kangen lari sama tanjakannya Semarang. Tapi tadi datar semua," sambungnya.

Siti Atikoh mengajak para generasi muda untuk terus berolahraga agar hidup lebih sehat. "Buat yang muda-muda, ayoo jangan mager. Kita mesti banyak olah raga apapun olah raganya biar fit," imbuhnya.

***

tags: #pdi perjuangan #hasto kristiyanto #megawati soekarnoputri #lari #ganjar-mahfud

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI