Nataru, SAR Semarang Siagakan 144 Personil hingga Helikopter dan Kapal

Personil dan peralatan disiagakan selama siaga SAR Khusus Nataru.

Selasa, 19 Desember 2023 | 12:30 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Muyassaroh

KUASAKATACOM, Semarang – Kantor SAR Semarang siap menyukseskan arus mudik Natal 2023 dan tahun baru 2024 atau Nataru. Instansi vertikal ini mengerahkan para personilnya lengkap dengan peralatan.

“Selama Nataru, kita siagakan 144 personil, satu unit Helikopter Dhaupin HR 3606, posko mandiri di pos SAR, Unit Siaga SAR, Kapal KN Sadewa 231,” kata Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto, di Semarang, Selasa (19/12).

BERITA TERKAIT:
Selama Nataru, KAI Daop 4 Layani 402 Ribu Penumpang
Puncak Arus Balik, 38 Ribu Kendaraan Melintas di Kalikangkung Semarang
Walikota Semarang Minta Semua Pihak Antisipasi Kemacetan Puncak Arus Balik Nataru
Kepala Basarnas Kunjungi Posko SAR Nataru di Kalikangkung Semarang
KAI Daop 4 Semarang Sediakan Tarif Khusus selama Nataru, Berikut Cara dan Rutenya

Personil dan peralatan disiagakan selama siaga SAR Khusus Nataru. Siaga SAR Khusus merupakan tindakan kesiapsiagaan terjadinya tindak kedaruratan atau kecelakaan yang dapat terjadi pada arus mudik arus balik menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru Tahun 2024 dan mewaspadai bencana hidrometeorologi yang dimungkinkan terjadi akibat dampak musim penghujan.

"Siaga SAR Khusus diselenggarakan Kantor SAR Semarang meliputi posko terpadu provinsi, posko bersama yang dilaksanakan di gerbang tol Kalikangkung Semarang. Kesiapan personil sarana prasarana dan peralatan harus selalu siap laksanakan koordinasi dengan pemangku kepentingan agar dalam pelaksanaan siaga SAR Khusus dan operasi SAR bisa berkolaborasi, sinergi dengan baik laksanakan siaga secara profesional, penuh tanggung jawab,” tandas dia.

***

tags: #nataru #arus mudik #sar semarang #natal

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI