Lapas Brebes mengikuti kegiatan Rakor  Pemeliharaan Daftar Pemilih Tetap  dan Optimalisasi Daftar Pemilih Tambahan oleh KPU Kabupaten Brebes di Hotel Angraeni Jatibarang, Kamis (21/12/2023). Foto. Eko S/kuasakata.com

Lapas Brebes mengikuti kegiatan Rakor Pemeliharaan Daftar Pemilih Tetap dan Optimalisasi Daftar Pemilih Tambahan oleh KPU Kabupaten Brebes di Hotel Angraeni Jatibarang, Kamis (21/12/2023). Foto. Eko S/kuasakata.com

Lapas Brebes Ikuti Rakor KPU Persiapan Pemilu 2024

Lapas Brebes juga turut menyampaikan beberapa hal antara lain; DPT sejumlah 159 orang dan DPTB sejumlah 112 orang.

Kamis, 21 Desember 2023 | 18:10 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes, Kanwil Kemenkumham Jateng mengikuti kegiatan rapat koordinasi (Rakor)  Pemeliharaan Daftar Pemilih Tetap dan Optimalisasi Daftar Pemilih Tambahan oleh KPU Kabupaten Brebes di Hotel Angraeni Jatibarang, Kamis (21/12/2023).

rapat koordinasi ini merupakan tindak lanjut dari surat undangan dari KPU Kabupaten Brebes Nomor 899/PL.02.01-SD/KPU-Kab/3329/3/2023 tentang rapat koordinasi Pemeliharaan Data Pemilih Tetap (DPT) dan Optimalisasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTB) tanggal 19 Desember 2023.

BERITA TERKAIT:
Gandeng LBH JMM, Lapas Brebes Gelar Penyuluhan Hukum Bagi Tahanan
Merk LABRE, Hasil Karya Warga Binaan Lapas Brebes Tampil di Dekranas Expo 2024
Warga Binaan Lapas Brebes Dibekali Penyuluhan Agama Islam
Tujuh Warga Binaan Lapas Brebes Jalani Program Pembebasan Bersyarat
Warga Binaan Lapas Brebes Diperkenalkan Sistem Pembayaran Cashless Tanpa Tunai

Kegiatan Rakor ini diikuti oleh Kasi Binadik & Giatja, Oky Trisna Hananto dan Staff Regbimkemas Lapas Kelas IIB Brebes. Dalam kegiatan Rapat ini juga dihadiri oleh perwakilan Dindukcapil Kabupaten Brebes dan Bawaslu Kabupaten Brebes.

Dalam Rakor ini, Gunarso selaku perwakilan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Brebes menyampaikan materi tentang Sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan. Kemudian materi kedua disampaikan oleh Muhammad Taufik selaku Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kabupaten Brebes menyampaikan tentang Pencermatan DPT, DPTB dan Alamat Potensial TPS.

Dalam Rakor ini, Lapas Brebes juga turut menyampaikan beberapa hal antara lain; DPT sejumlah 159 orang dan DPTB sejumlah 112 orang di Lapas Brebes, TPS khusus di Lapas Brebes direncanakan akan dilaksanakan di aula blok hunian, dan terakhir Lapas Brebes menyampaikan telah membentuk KPPS Lapas Brebes dari Pegawai dengan jumlah 7 orang Anggota KPPS dan 2 orang Linmas TPS Lapas Brebes.

***

tags: #lapas kelas iib brebes #rapat koordinasi #daftar pemilih tetap #kpu #kabupaten brebes

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI