Meski Volume Meningkat, Jasamarga Belum Tambah Pintu Gerbang Tol

Arus kendaraan masuk ke Semarang mengalami peningkatan.

Jumat, 22 Desember 2023 | 08:27 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - PT Jasamarga Semarang-Batang hingga saat ini belum menambah pintu gerbang tol meski volume kendaraan mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) telah meningkat. 

Direktur Utama PT Jasamarga Semarang-Batang, Nasrullah menyebutkan, bahwa arus kendaraan di jalur Tol Semarang-Batang saat ini sudah mulai menunjukkan peningkatan menjelang libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

BERITA TERKAIT:
Meski Volume Meningkat, Jasamarga Belum Tambah Pintu Gerbang Tol
Jelang Mudik Nataru, Jalan Tol Ruas Alas Roban-Kendal Dipasang Puluhan CCTV
Pengelola Tol Semarang Batang Bersiap Hadapi Puncak Arus Mudik dan Balik

"Peningkatan lalu lintas sudah mulai, tapi belum signifikan," kata dia, Jumat (22/12). 

Dibandingkan dengan situasi normal atau pada hari-hari biasa, kata dia, arus kendaraan yang masuk ke Semarang pada 18-19 Desember 2023 sudah terpantau naik sekitar 42 persen.

Meski arus kendaraan sudah mulai meningkat, ia mengatakan Jasamarga Semarang-Batang masih belum menambah pembukaan pintu gerbang tol, sebab puncak kepadatan arus kendaraan diprediksi pada 23 Desember mendatang.

"Kami prediksi mungkin puncaknya hari Sabtu (23/12/2023), itu per hari sekitar 35.000 kendaraan. Dengan kapasitas itu, insya-Allah kami masih bisa melayani arus lalu lintas dengan baik," paparnya.

Saat puncak arus lalu lintas di jalur tol nanti, pihaknya bisa membuka pintu gerbang tol maksimal 21 pintu, sebagaimana diterapkan pada arus mudik Lebaran lalu.

"Untuk rekayasa (lalu lintas-red), kami masih menunggu arahan pihak kepolisian. Kalau untuk arus balik Natal dan Tahun Baru, diperkirakan terjadi tanggal 1 Januari 2024," imbuhnya.

***

tags: #pt jasamarga semarang batang #lalu lintas #gerbang tol

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI