16 Hari, Bandara Semarang Siaga Angkutan Nataru

Posko Terpadu Angkutan Udara Hari Raya Natal 2023 Dan Tahun Baru 2024 dilaksanakan selama 16 hari.

Sabtu, 23 Desember 2023 | 08:10 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang – Dalam rangka Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), PT. Angkasa Pura I Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang melaksanakan Posko Terpadu Angkutan Udara Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. 

Berkolaborasi dengan stakeholder terkait diantaranya dari Lanumad Ahmad Yani, DENPOM, Koramil, TNI AL, POLRI, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Dinas Kesehatan Kota Semarang, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah, Dinas Perhubungan Kota Semarang, Perum LPPNPI (Airnav) Semarang, Kantor Imigrasi Kelas I Semarang, Kantor Bea Dan Cukai Tipe Madya Pabean Tanjung Emas , Badan Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika (BMKG) Kelas II Semarang dan Badan SAR Nasional Semarang sebagai upaya dalam memberikan pelayanan aman dan nyaman bagi pengguna jasa Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.

BERITA TERKAIT:
Momen Lebaran, Bandara Semarang Sediakan 236 Extra Flight
Banyak Relasi Ikut Ramaikan HUT Keempat KuasaKata.com
16 Hari, Bandara Semarang Siaga Angkutan Nataru
Bandara Semarang Semarakkan HUT Kemerdekaan RI, dari Pasang Ornament hingga Beri Diskon
Jelang Pertemuan Mendag se-Asia di Semarang, Bandara Ahmad Yani Persiapkan Sejumlah Fasilitas Pendukung

Posko Terpadu Angkutan Udara Hari Raya Natal 2023 Dan Tahun Baru 2024 dilaksanakan selama 16 hari, mulai tanggal 19 Desember 2023 hingga tanggal 3 Januari 2024.

General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Fajar Purwawidada menyampaikan bahwa penumpang harian di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang telah mencapai 5.000 hingga 6.000 penumpang per harinya. Sedangkan puncak arus mudik penumpang diprediksi mencapai 7.000 orang per harinya. 

"Prediksi peningkatan trafik pada periode Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 sebesar 10% untuk penumpang, 14,4% untuk pesawat dan 5,9% untuk kargo jika dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya," ujar Fajar, Sabtu (23/12). 

Posko Terpadu Angkutan Udara Hari Raya Natal 2023 Dan Tahun Baru 2024 dilaksanakan untuk meningkatkan keselamatan, keamanan dan pelayanan penerbangan di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, diantaranya adalah memantau trafik pergerakan angkatan udara (pesawat, penumpang dan kargo), memantau operasional keselamatan penerbangan dan keamanan bandara.

“Kami berharap melalui kolaborasi ini pelayanan kepada penumpang selama periode Natal 2023 Dan Tahun Baru 2024 dapat berjalan dengan baik dan lancar.  Untuk itu dimohon kepada seluruh anggota posko agar dapat melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan saling bersinergi,” ujar Fajar.

PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang juga memperkenalkan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang telah dikembangkan dan diimplementasikan sebagai bentuk untuk peningkatan pelayanan yang optimal bagi pengguna jasa,  yaitu Computer Vision “Smart Stream AI” dan ini menjadi Pioneer atau yang pertama diterapkan di Bandara Indonesia. Teknologi ini digunakan untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas, keamanan, serta keselamatan dalam operasional bandar udara, dengan teknologi ini mampu memantau kegiatan operasional di Bandara sehingga dapat meningkatkan pelayanan serta kenyamanan bagi pengguna jasa Bandara.

“Kami ingin memberikan pengalaman yang terbaik kepada penumpang, mulai dari saat tiba di bandara hingga saat meninggalkan bandara. Teknologi ini dapat digunakan untuk berbagai tugas di bandara, yakni people tracking & counting, vehicle tracking, aircraft tracking, wildlife animal tracking. Upaya ini kami lakukan sebagai bentuk pelayananan optimal dari kami kepada seluruh pengguna jasa Bandara Ahmad Yani," tandas dia.

***

tags: #bandara internasional ahmad yani semarang #nataru #natal #pt angkasa pura i

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI