Pemkab Boyolali Peringati Hari Ibu dengan Gelar Talkshow Tentang Perempuan Peduli Stunting

Puncak acara tersebut diakhiri dengan Talkshow 'Perempuan Peduli Stunting'.

Minggu, 24 Desember 2023 | 05:00 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Boyolali - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Boyolali memperingati Hari Ibu dengan menggelar talkshow bertemakan 'Perempuan Peduli stunting. Acara yang diikuti oleh 300 orang peserta ini dilaksanakan di Pendopo Gede Kabupaten Boyolali akhir pekan ini.

Bupati Boyolali, M. Said Hidayat mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada para ibu. Menurutnya, peran perempuan untuk membangun Kabupaten Boyolali adalah sama. Dengan tema yang diusung pada peringatan kali ini, pihaknya mengajak untuk menangani stunting secara bersama dengan data yang sudah riil di lapangan.

BERITA TERKAIT:
Pemkab Boyolali Peringati Hari Ibu dengan Gelar Talkshow Tentang Perempuan Peduli Stunting
Peringati Hari Ibu, Manajemen Hotel Grand Dian Bumiayu Beri Bingkisan untuk Tamu Khusus Ibu-ibu
Jelang Debat Cawapres, Mahfud MD Rayakan Hari Ibu dengan Istri Tercinta 
Sejarah Peringatan Hari Ibu: Mengapa Ditetapkan Tanggal 22 Desember?
Peringati Hari Ibu, Pemkab Klaten Gelar Pengajian Akbar bersama Nyai Nurul Syamsiyah

"Marilah kita hadirkan semangat kita secara bersama, untuk menangani stunting di Kabupaten Boyolali ini dengan sebaik-baiknya," ujarnya dikutip dari laman resmi Pemkab Klaten, Minggu.

Sementara itu, Kepala DP2KBP3A Kabupaten Boyolali Ratri S. Survivalina mengatakan, sebelumnya telah dilakukan pula serangkaian peringatan Hari Ibu yakni peringatan Orange Day yang dilaksanakan oleh PT Hoplun dan PT Cartini Teras, dan pelayanan Safari KB kerjasama antara TP PKK Kabupaten dengan DP2KBP3A.

Ia berharap agar kedepan tidak ada lagi perempuan dan anak di Kabupaten Boyolali yang mengalami permasalahan yang terkait dengan perlakuan diskriminasi, segala bentuk kekerasan pada perempuan, perkawinan dibawah umur, perdagangan orang dan eksploitasi seksual serta berbagai macam masalah termasuk stunting.

"Mari kita pupuk, tumbuhkan kesadaran perempuan berani menjadi pelapor dan pelopor apabila mengetahui adanya kasus kekerasan pada perempuan dan anak dalam wadah organisasi wanita Boyolali dengan semangat melangkah bersama, menata bersama penuh totalitas mewujudkan perempuan berdaya, anak terlindungi, Boyolali maju," ungkapnya.

Puncak acara tersebut diakhiri dengan talkshow 'Perempuan Peduli stunting'

***

tags: #hari ibu #talkshow #stunting #boyolali

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI