KAI Daop 4 Semarang Sediakan Tarif Khusus selama Nataru, Berikut Cara dan Rutenya

Tiket go show tidak menawarkan harga yang lebih murah dari harga normal.

Selasa, 26 Desember 2023 | 08:46 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyediakan tarif khusus tiket kereta api bagi penumpang yang membeli mulai 2 jam sebelum keberangkatan. Melalui tarif khusus kereta api ini, penumpang bisa mendapatkan harga yang murah karena harganya dibawah harga normal.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo menyampaikan bahwa tarif khusus kereta api ini bisa didapatkan melalui aplikasi Access by KAI dan loket stasiun mulai 2 jam sebelum keberangkatan dan selama tempat duduk masih tersedia.

BERITA TERKAIT:
Masa Libur Sekolah, KAI Semarang Operasikan 759 Perjalanan Kereta
Libur Panjang IdulAdha 2024, KAI Semarang Layani 225 Ribu Penumpang Kereta
Masa Libur Idul Adha, KAI Daop 4 Semarang Siapkan 98 Ribu Tempat Duduk
Mulai 1 Juni, KA Banyubiru Layani Naik Turun Penumpang di Stasiun Telawa Boyolali
Kereta di Pemalang Dilempar Batu, KAI Ingatkan soal Ancaman Penjara

“Melalui program tarif khusus ini diharapkan mampu menarik minat masyarakat untuk menggunakan kereta api, khususnya di libur Natal dan Tahun Baru ini,” ungkap Franoto.

tarif khusus kereta api ini hanya berlaku untuk perjalanan kereta api dengan rute tertentu. Di wilayah Daop 4 Semarang hanya berlaku di beberapa rute, diantaranya: Semarang Tawang Bank Jateng - Surabaya Pasarturi, Semarang Tawang Bank Jateng - Tegal, Tegal - Semarang Tawang Bank Jateng, Tegal - Hargeulis, Tegal - Brebes, Semarang Tawang Bank Jateng - Madiun, Cepu - Surabaya Pasarturi, Weleri - Semarang Poncol, dan Semarang Poncol - Tegal.

Adapun tarif khusus tersebut untuk kelas Eksekutif diberikan mulai dari harga Rp 35.000-290.000, untuk kelas Bisnis mulai dari Rp 115.000-210.000 dan kelas Ekonomi mulai dari Rp 25.000-155.000.

Franoto menegaskan bahwa tarif khusus ini berbeda dengan tiket go show. Pasalnya, tiket go show tidak menawarkan harga yang lebih murah dari harga normal dan pembeliannya hanya melalui loket stasiun.

***

tags: #pt kai daop 4 semarang #tarif khusus #nataru

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI