Tinggal 49 Hari Lagi, KPU Cilacap Adakan Rakor Lintas Sektor

Awaluddin Muuri dalam paparannya, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Cilacap siap mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 seperti pengamanan dari Satpol PP dan Linmas.

Rabu, 27 Desember 2023 | 12:17 WIB - Politik
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Cilacap- Pelaksanaan Pesta Demokrasi yang dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang, atau tinggal 49 hari lagi. Untuk itu, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Cilacap menggelar rapat koordinasi (Rakor) lintas sektor guna mempersiapkan Pemilu 2024 agar berjalan lancar dan aman.

Rakor Kesiapan Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, diadakan di Hotel Aston Cilacap, Selasa (26/12/2023). 

BERITA TERKAIT:
Pj Bupati Cilacap Sampaikan Jawaban Terhadap Pandangan Umum Fraksi Tentang RPJPD 2025-2045
Awaluddin Muuri Serahkan 125 Motor kepada Koordinator PLKB se-Cilacap
Pj Bupati Cilacap Berharap HARGANAS Jadi Momentum Bentuk Generasi Emas
Pj Bupati Cilacap Lantik 28 Pejabat Baru
Awaluddin Muuri Sampaikan Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Cilacap

Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri, Pj Sekda Cilacap Ir.Sujito, serta Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah Handi Tri Ujiono menghadiri rakor tersebut. Hadir pula Dandim 07/03 Cilacap Letkol Inf Andi Yuliazi, Kapolresta Cilacap, Kombes Pol. Ruruh Wicaksono, Ketua Bawaslu Cilacap yang diwakili oleh Kordiv Pencegahan Parmas dan Humas Ujang Taufik Nur M, Kepala BMKG Cilacap yang diwakili oleh Deas Ahmad Rival selaku Wakil Ketua BMKG Cilacap beserta tamu undangan lainnya.

Ketua KPU Cilacap, Weweng Maretno dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap serta dan dinas instansi terkait atas fasilitas dan dukungan yang diberikan hingga akhir 2023. “Kami ingat betul pada saat Rakor Kesiapan Pemilu yang dilaksanakan oleh Kapolresta Cilacap dan gelaran Operasi Mantap Brata, bahwa Cilacap Wajib Aman selama pelaksanaan Pemilu,” kata Weweng.

KPU Cilacap, ucap Weweng sedang mempersiapkan Logistik Pemilu, diantaranya 3 jenis SS telah diterima dan sedang dalam proses sortir dan pelipatan. Disisi lain, skema pengiriman dari KPU Kabupaten menuju PPK dan PPS daerah sulit serta masih kurangnya kebutuhan KPPS. :Rekruitmen KPPS telah diumumkan pada tgl 23 Desember 2023, tercatat dari kebutuhan 41.748 baru terpenuhi 35.256, sehingga masih kurang 3.050 orang. Terhadap kekurangan tersebut, KPU Kabupaten Cilacap akan mengambil strategi lain,” ujarnya.

Rakor kemudian dilanjutkan dengan diskusi panel yang dimoderatori oleh Ketua KPU Cilacap, Weweng Maretno. Hadir sebagai narasumber, Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri, Kapolresta Cilacap, Kombes Pol. Ruruh Wicaksono, Dandim 07/03 Cilacap Letkol Inf Andi Yuliazi, Kordiv Pencegahan Parmas dan Humas Bawaslu Cilacap, Ujang Taufik Nur M serta Wakil Ketua BMKG Cilacap Deas Ahmad Rival.

Awaluddin Muuri dalam paparannya, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Cilacap siap mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 seperti pengamanan dari Satpol PP dan Linmas. Pengamanan dari Satpol PP ada 126 personel yang tersebar di 24 Kecamatan dan Linmas 6404 personel tersebar hingga ke masing-masing TPS. Yang terpenting kami memberikan pelayanan publik dari semua OPD tanpa melihat latar belakang,” kata Awaluddin

Ia juga menegaskan Pemerintah Kabupaten Cilacap berkomitmen mendukung suksesnya pemilu dan pemilu kepala daerah tahun 2024. “Tingkat partisipasi masyarakat harus terus didorong di setiap kesempatan sehingga pemilu 2024 tingkat partisipasi politik warga masyarakat lebih tinggi lagi,” tutupnya. 

***

tags: #pj bupati cilacap #komisi pemilihan umum #kabupaten cilacap #rapat koordinasi #kapolresta cilacap

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI