Sandiaga Ungkap Alasannya Lewati Tahun Baru di Kepri

Sandiaga terus mendorong agar masyarakat tak ragu untuk tetap berwisata.

Senin, 01 Januari 2024 | 18:55 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Bintan- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno melewati malam pergantian Tahun Baru 2023 di Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) dengan menghadiri event Escape 2023 yang diselenggarakan oleh Pengelola kawasan wisata Bintan Resort Lagoi, PT. Bintan Resort Cakrawala (BRC). 

Sandiaga memilih Kepri untuk menyambut awal tahun 2024, bukanlah tanpa alasan. Setelah dua tahun sebelumnya ia melewati malam Tahun Baru masing-masing di Jakarta pada 2021 dan Bali pada 2022. Sandiaga menekankan pentingnya posisi Kepri sebagai salah satu pintu gerbang masuk utama wisatawan mancanegara (wisman) yang datang ke tanah air.

BERITA TERKAIT:
Sandiaga Harap Masyarakat Bali dan Wisman Ramaikan ASITA Run
Target Perputaran Uang Momen Mudik Lebaran Capai Rp276 Triliun
PPN Naik Jadi 12 Persen, Sandiaga Meyakini Tak Pengaruhi Parekraf
Desa di Sekitar IKN akan Dijadikan Desa Wisata
Ingin Hadirkan Konser Musisi Kelas Dunia, Menparekraf Jajaki Kolaborasi dengan Singapura

“Tiga pintu gerbang utama wisman ke Indonesia itu adalah Bali, Jakarta, dan Bintan, ini tahun ketiga saya menyambut wisman dan saya ingin memberikan apresiasi dan motivasi, apalagi Kepri ini yang paling banyak terdampak saat pandemi. Dan ini menjadi momentum untuk Kepri bangkit dan semakin tangguh serta menunjukan semangat untuk pulih. Ini yang perlu kita berikan, semangat, dan saya bersyukur mengawali tahun 2024 di Kepri,” ucap Sandiaga Uno, dalam keterangan resminya, Senin (1/1/2024).

Ia dalam kesempatan itu juga mengapresiasi Pemerintah Provinsi Kepri, Pemerintah Kabupaten Kepri, dan seluruh stakeholder pariwisata di wilayah itu yang terus menunjukkan semangat dan menjadikan sektor pariwisata sebagai unggulan di Kepri.

“Apresiasi ke Pak Abdul Wahab dan teman-teman Bintan Resort. Ini pertama kali setelah pandemi COVID-19 kita merayakan kembali perayaan tutup tahun. Kami memotivasi penyelenggara event lainnya untuk ‘berwisata di Bintan Aja’, ‘Berwisata di Kepulauan Riau Aja’.  Karena ini luar biasa, kita melihat tadi bagaimana perekonomian daerah bisa berputar dan maju melalui pariwisata,” jelasnya.

Meskipun sudah memasuki tahun 2024 dimana akan terselenggara Pemilu, Sandiaga terus mendorong agar masyarakat tak ragu untuk tetap berwisata. Dan ia optimistis di Tahun Baru ini sektor pariwisata dan ekonomi kreatif akan semakin kuat lagi.

“Meskipun ini tahun politik 2024, sebentar lagi akan ada pemilu. Namun wisata terus berjalan, healing terus bergerak dan mudah-mudahan Bintan akan terus bangkit dan 2024 saya optimistis pariwisata akan semakin kuat lagi. Senang sekali di Bintan, saya lihat pembangunannya cepat sekali dan akan ada pembangunan beberapa hotel yang akan segera rampung di 2024. Dan Bintan siap menyambut berbagai gelaran MICE, oleh karena itu kami akan dorong bersama pemerintah daerah,” bebernya.
 

***

tags: #menteri pariwisata dan ekonomi kreatif #sandiaga salahudin uno #kepulauan riau #bintan #tahun baru

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI