Pemprov Jateng Salurkan Bantuan 15 Ton Beras dan 7.500 Mie untuk Warga Sragen

Program pemberian bantuan pangan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemprov Jateng kepada masyarakat kurang mampu.

Kamis, 04 Januari 2024 | 18:06 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Sragen– Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyalurkan bantuan pangan berupa 15 ton beras dan 7.500 mie mocaf kepada warga Kabupaten Sragen. bantuan itu secara simbolis diberikan oleh Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana kepada warga di Balai Desa Katelan, Kecamatan Tangen, Kamis (4/1/2024).   

Dari jumlah bantuan itu, rinciannya adalah sebanyak 10 ton beras dan 5.000 pack mie mocaf dibagikan untuk 1.000  KK warga Desa Katelan Kecamatan Tangen. Sedangkan 5 ton beras dan 2.500 pack mie mocaf untuk 500 KK warga Desa Sambi Dhuwur, Kecamatan Tanon. Jadi, setiap KK mendapatkan 10 kg beras dan 5 pack mi mocaf. 

BERITA TERKAIT:
Pemprov Jateng Salurkan Bantuan DBHCHT Kepada 32 Ribu Pekerja
Jaga Laju Inflasi, Pemprov Jateng Hadirkan Program Si-Manis Mart
Jokowi Serahkan Penghargaan Tim Pengendali Inflasi Daerah Berkinerja Terbaik Tahun 2024 ke Pemprov Jateng
Pemprov Riau Studi Lapangan ke Pemprov Jateng Pelajari Pelayanan Publik
Realisasi Pendapatan Daerah Jateng di Tahun 2023 Capai Rp25,369 T

bantuan pangan itu, kata Nana diberikan untuk membantu keluarga miskin. bantuan diberikan di kedua lokasi tersebut karena angka kemiskinannya masih cukup tinggi. "Jadi kegiatan ini kita peruntukkan bagi masyarakat yang memang membutuhkan. Karena mereka termasuk masyarakat miskin," tutur Nana. 

Dalam pemberian bantuan itu, Pemprov Jateng sengaja juga memberikan bahan pangan berupa mie mocaf yang terbuat dari singkong. Tujuannya untuk mengenalkan pangan lokal, supaya masyarakat tidak hanya tergantung dengan beras dan mie dari terigu yang bahan bakunya harus diimpor. "Jadi mie mocaf buatan Karanganyar. Ini sangat bermanfaat bagi kesehatan masyarakat," tuturnya.

Program pemberian bantuan pangan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemprov Jateng kepada masyarakat kurang mampu. Kegiatan ini akan dilakukan di seluruh wilayah Jateng yang kantong kemiskinannya tinggi.

Salah satu penerima bantuan dari Desa Katelan, Muniroh mengaku, bersyukur mendapat bantuan pangan dari Pemprov. bantuan yang diterima bisa mengurangi beban pengeluaran keluarga. Apalagi, suaminya hanya bekerja sebagai buruh tani yang penghasilannya tidak menentu. 

"Alhamdulillah senang sekali. Suami kerja (buruh) tani. Per bulan penghasilannya tidak pasti. Apalagi saat musim kemarau kemarin tidak panen," tuturnya.

***

tags: #pemerintah provinsi jawa tengah #kabupaten sragen #bantuan #beras #nana sudjana

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI