Iqbal Gwijangge Tak Masalah sebagai Gelandang Bertahan

Iqbal sebelumnya menjadi kapten tim U-17 Indonesia di Piala Dunia U-17 2023 lalu.

Jumat, 05 Januari 2024 | 08:31 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta- Di pemusatan latihan (TC) Tim Nasional Indonesia U-20 di Jakarta, Muhammad Iqbal Gwijangge menjalani peran baru. Iqbal dicoba pelatih Indra Sjafri menjadi gelandang bertahan.

Tim U-20 Indonesia melakoni TC di Jakarta berlangsung sejak 30 Desember hingga 28 Januari mendatang. TC ini diikuti 34 pemain dengan sistem promosi dan degradasi untuk pemain. Selain itu juga ada program uji coba.

BERITA TERKAIT:
Indonesia Ungguli Filipina di Babak Pertama
Shin Tae-yong Ingin Indonesia Kembali Berlaga di Olimpiade
Hadapi Uzbekistan, Shin Tae-yong: Kepercayaan Pemain Indonesia Meningkat
Bawa Garuda Muda Lolos Fase Grup, Erick Thohir Beri Sinyal Perpanjang STY
Taklukan Australia, Erick Thohir Apresiasi Perjuangan Rizki Ridho Dkk

Iqbal mengaku tidak masalah dengan posisi barunya. "Tidak ada masalah dengan posisi baru, saya akan mengikuti sesuai kebutuhan pelatih. Mau jadi bek tengah atau pun gelandang, saya siap selalu," tandasnya. 

"Saya juga jadi bisa belajar untuk main dua posisi karena saat ini sepak bola modern kita harus bisa dua atau banyak posisi sehingga bisa membantu pelatih jika dalam permainan ada strategi yang kurang," sambung Iqbal.

Iqbal sebelumnya menjadi kapten tim U-17 Indonesia di Piala Dunia U-17 2023 lalu. Saat itu dia bermain sebagai bek tengah. "Alhamdulillah setelah kembali dari Qatar, kondisi semua pemain lebih baik. Di Qatar, kami sudah meningkatkan fisik, kemarin disini juga pemain ada tes fisik, vald, VO2max, saya rasa semua pemain sangat baik. Kita disini tetap fokus, kerja keras, dan disiplin," tambah pemain asal Barito Putera tersebut.

Garuda Nusantara pada tahun 2024, akan mengikuti sejumlah turnamen seperti Piala AFF U-19, Kualifikasi Piala AFC U-20 dan target lolos ke Piala Dunia U-20 2025. 

***

tags: #tim nasional indonesia #iqbal gwijangge #gelandang bertahan #pemusatan latihan #piala dunia u-17

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI