Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng Sebut Apel Pagi Disiplin Paling Sederhana

Tejo berpandangan, pelaksanaan apel pagi menjadi salah satu indikator dan tolok ukur untuk menilai tingkat kedisiplinan pegawai.

Senin, 08 Januari 2024 | 14:38 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Semarang - Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng Tejo Harwanto mengingatkan seluruh pegawai untuk menerapkan budaya kedisiplinan dalam menjalankan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Tejo berpandangan, pelaksanaan apel pagi menjadi salah satu indikator dan tolok ukur untuk menilai tingkat kedisiplinan pegawai.

BERITA TERKAIT:
Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng Ajak Pegawai Jadi "Intan" untuk Organisasi
Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng Sebut Apel Pagi Disiplin Paling Sederhana
Kanwil Kemenkumham Jateng Sebut Citra Organisasi Ditentukan Perilaku Pegawai
Pimpin Apel Pagi Perdana di Rutan Salatiga, Redy Tekankan Tiga Hal Penting kepada Jajaran
Apel Pagi, Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng Minta Jajaran Refleksi Kinerja untuk Negara

"Disiplin yang paling sederhana yaitu secara rutin mengikuti apel pagi," ungkap Tejo saat memimpin apel pagi bertempat di halaman Kantor Wilayah, Senin (08/01).

Sebagai ASN yang diberikan amanah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat tentunya harus dapat memberikan performa dan contoh yang baik kepada masyarakat.

Menurut Tejo itu semua harus dimulai dari kedisiplinan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di masing-masing lingkup kerja. 

"Kita harus memulai merubah kedisiplinan dari diri sendiri dahulu, hal ini untuk memperkuat organisasi," jelasnya. 

Dalam kesempatan itu, Tejo juga cukup mengkritisi pelaksanaan apel pagi yang setiap hari digelar. Ia melihat audiens yang hadir hanya itu-itu saja.

"Coba bagian kepegawaian cek pasti yang hadir apel hanya itu-itu saja, yang mengikuti tausiyah hanya itu-itu saja," tuturnya.

"Apabila ketidakdisiplinan ini dilakukan terus menerus akan membuat organisasi kita lemah," tutup Tejo.

Sebelumnya, Pembimbing Kemasyarakatan Madya, Agus Wahyono selaku pegawai pemberi masukan menyampaikan informasi terkait bahaya narkotika dan cara mencegah penyebarannya.

Hadir dalam apel, Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pengawas, Fungsional, Pelaksana, PPNPN, dan Mahasiswa magang.

***

tags: #apel pagi #kepala kanwil kemenkumham jateng #asn

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI