Lucu! Caleg DPRD Ini Pasang Gambar Spiderman di APK-nya, Sempat Dikira Gila 

mau pasang foto toh nanti di surat suara tidak ada foto kita. Makanya saya pilih spiderman yang terpasang di baliho,

Jumat, 12 Januari 2024 | 13:29 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Magetan - Seorang calon legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Magetan bernama Hendrik Lukito memasang gambar spiderman pada baliho dan spanduk kampanyenya. Hendrik yang merupakan politisi Partai NasDem tersebut mengaku punya alasan mengapa memasang gambar superhero itu di Alat Peraga Kampanye (APK) miliknya. 

“Pertama juga bingung, mau pasang foto toh nanti di surat suara tidak ada foto kita. Makanya saya pilih spiderman yang terpasang di baliho, biar orang penasaran siapa itu spiderman,” ujarnya. 

BERITA TERKAIT:
Ketua KPU: Caleg Terpilih harus Mundur Jika Maju Pilkada 2024
CSIS Ungkap Mayoritas Caleg Muda DPR Terindikasi Dinasti Politik 
KPU Kota Semarang Sebut Ada Caleg DPRD Jateng Ajukan Gugatan ke MK
KPK Ingatkan Caleg Terpilih Serahkan LHKPN
Caleg Gagal Ini Ditangkap Aparat Polresta Pati karena Konsumsi Sabu 

Menurutnya, APK bergambar spiderman akan menarik rasa penasaran warga dan membuat warga mengingat nama Caleg. Lukito mengaku telah memasang lebih dari 30 baliho berukuran 2x3 meter. Kemudian sebanyak 90 baliho berukuran 1 meter.

Dia mengaku sempat dianggap gila lantaran memasang gambar spiderman pada balihonya. Namun beberapa orang mengapresiasi langkah uniknya dalam berkampanye. 

“Ada yang kemarin bilang ke saya kamu gila pasang spiderman. Ada yang pro-kontra kenapa pakai spiderman, tapi sebagian lagi mengapresasi ternyata Lukito yang spiderman itu saya,” imbuh dia.

Pemakaian foto spiderman yang sedang beraksi, menurut Hendri Lukito, atas seizin dari ketua DPC Partai NasDem Kabupaten Magetan

Dia mengaku belum ada teguran terkait penggunaan foto spiderman dalam baliho kampanye. 

“Kemarin sempat ada pemberitaan kampanye pakai spiderman tak kiira ada teguran atau apa ternyata bukan. Sampai saat ini tidak ada teguran penggunaan foto spiderman untuk baliho kampanye,” pungkasnya.


 

***

tags: #caleg #magetan #spiderman #gila #dprd

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI