Viral! Akibat Ribut Dengan Istri, Seorang Pria Italia Jalan Kaki Sejauh 450 Km untuk Tenangkan Diri

Pria yang tidak diketahui namanya tersebut sempat berbincang kepada polisi.

Kamis, 18 Januari 2024 | 13:31 WIB - Internasional
Penulis: - . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang - Terkadang keributan rumah tangga dapat menyebabkan seseorang menjadi stres dan memilih untuk pergi dari rumah untuk mencari ketenangan.  Hal tersebut dialami oleh seorang pria asal Italia setelah ribut dengan sang istri. Untuk melampiaskan perasaannya tersebut, pria tersebut mengambil langkah dengan cara berjalan kaki ke luar rumah dan menempuh jarak sejauh 450 Km. 

Dikutip dari portal berita resmi British Broadcasting Corporation (BBC) pada Kamis (18/1/2024) menyatakan bahwa, pria tersebut dijuluki sebagai “Forrest Gump” di media sosial oleh warga Italia. 

BERITA TERKAIT:
Menurut Dokter, Jalan Kaki Empat Menit Sehari Bisa Ukur Kebugaran Seseorang 
Viral! Akibat Ribut Dengan Istri, Seorang Pria Italia Jalan Kaki Sejauh 450 Km untuk Tenangkan Diri
Mana yang Lebih Efektif untuk Bakar Kalori: Lari atau Jalan Kaki? 
Sudah Tahu? Ini Manfaat Jalan Kaki yang Ternyata Baik untuk Kesehatan Fisik dan Mental
Yang Harus Diketahui Soal Thudong, Ritual Jalan Kaki yang Dilakukan 32 Biksu dari Thailand Menuju Candi Borobudur 

Julukan tersebut diambil dari nama tokoh utama dalam film yang dirilis tahun 1994 yang diperankan oleh Tom Hanks tersebut. Di dalam film, ia berjalan kaki sejauh ribuan mil melintasi Amerika Serikat (AS).

Saat tengah melakukan perjalanan pada pukul 2 pagi, ada seorang polisi yang mengentikan langkah perjalanan pria Italia tersebut di pantai Adriatik, seminggu pasca ia meninggalkan rumahnya di Como bagian utara.

Pria yang diketahui berusia 48 tersebut mendapatkan denda sebesar 400 Euro atau Rp 6,7 juta Rupia dari polisi karena melanggar jam malam. 
Cerita mengenai pria tersebut, pertama kali diketahui oleh surat kabar yang berkantor di Bologna, II Resto dei Carlino, tetapi tersebar luas dengan cepat di media Italia lainnya.

Atas kejadian tersebut, banyak komentar-komentar di media sosial yang mendukung aksi pria tersebut karena dinilai sebagai seorang pahlawan dan mengkritik denda yang diberikan oleh polisi.

Salah satu warganet mengatakan bahwa, seharusnya pria tersebut diberikan penghargaan dan sepatu baru, bukan diberikan denda.
Selain itu, banyak sekali pujian yang datang kepada sikap pria tersebut karena berhasil memendam amarahnya daripada meladeni keributan dengan tangan besi.

Pria yang tidak diketahui namanya tersebut sempat berbincang kepada polisi.

“Saya datang ke sini dengan berjalan kaki, saya tidak menggunakan transportasi apapun,” terangnya.

“Di sepanjang jalan saya bertemu dengan orang-orang yang menawari saya makan dan minum. Saya baik-baik saja, setelah menempuh jarak rata-rata 60 km setiap hari,” tambahnya.

Polisi menemukannya di jalan raya pesisir sedang berkeliaran tanpa tujuan di malam hari dalam kondisi kedinginan.

Setelah memeriksa kartu identitas pria tersebut di database kepolisian, mereka menemukan bahwa istrinya telah melaporkan bahwa suaminya hilang, sehingga mereka menghubunginya dan dia pergi ke Fano untuk menjemputnya.

Pihak berwajib tidak membeberkan reaksi sang istri ketika mengetahui jumlah denda yang harus dilunasi akibat melanggar jam malam tersebut.

*Ditulis oleh wartawan magang KUASAKATACOM: Rahardian Haikal Rakhman

***

tags: #jalan kaki #suami #tersengat listrik

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI