KPU Cilacap Adakan Rakor Persiapan Kampanye Rapat Umum

Peserta Kampanye diimbau Rapat Umum untuk tetap mematuhi peraturan yang berlaku.

Jumat, 19 Januari 2024 | 06:58 WIB - Politik
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Cilacap- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan kampanye Rapat Umum Pemilihan Umum Tahun 2024 di Ruang Rapat KPU Cilacap, Kamis (18/1/2023). Rapat tersebut dihadiri stakeholder dan OPD terkait.

Dijelaskan oleh Pimpinan Rapat, yang juga merupakan Anggota KPU Cilacap Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan SDM, M. Muhni, pelaksanaan kampanye Rapat Umum partai politik mengacu pada jadwal kampanye Rapat Umum Calon Presiden dan Wakil Presiden.

BERITA TERKAIT:
PDIP Raih Kursi Terbanyak di DPRD Jawa Tengah
Pilkada Wonosobo: Calon Jalur Independen Minimal Kumpulkan 52.022 Dukungan
KPU Kota Semarang Sebut Ada Caleg DPRD Jateng Ajukan Gugatan ke MK
Pemilu Tingga Beberapa Pekan Lagi, Pimpinan KPU India Mengundurkan Diri
KPU Jateng Gelar Rekapitulasi Pemilu 2024 Selama Tiga Hari

“Misalnya di tanggal 21 Januari 2024 adalah jadwal kampanye Rapat Umum paslon nomor 1, maka diseluruh daerah jadwal kampanye partai politik dan jadwal kampanye anggota legislative itu sesuai dengan partai politik yang mengusung paslon nomor 1, begitu juga nomor 2 dan 3,” jelasnya.

Lokasi yang bisa digunakan untuk kampanye Rapat Umum, jelas Muhni diantaranya lapangan, stadion dan alun-alun. Rapat umum dimulai pukul 9 pagi hingga pukul 6 sore dengan memghormati waktu ibadah di daerah setempat. “Untuk Cilacap sendiri, kampanye Rapat Umum tidak boleh dilaksanakan di Alun-Alun Cilacap dan Stadion Wjayakusuma,” lanjutnya.

Ia juga mengimbau kepada peserta kampanye Rapat Umum untuk tetap mematuhi peraturan yang berlaku. “Peserta kampanye Pemilu rapat umum yang menggunakan kendaraan bermotor secara rombongan atau konvoi, dalam keberangkatan dan kepulangannya dilarang melanggar ketentuan peraturan perundang-undangan mengenai lalu lintas,” imbaunya.

***

tags: #komisi pemilihan umum #kabupaten cilacap #kampanye #partai politik #calon presiden

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI