Tanggapan Jokowi Soal Sri Mulyani dan Beberapa Menteri Mundur: Namanya Tahun Politik

"Ya namanya bulan politik, tahun politik, ya, semua hal akan berkaitan dengan hal-hal yang bersifat politik. Tapi biasa kok kita kerja biasa, kerja rutin biasa,"

Sabtu, 20 Januari 2024 | 12:52 WIB - Politik
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Beberapa waktu terakhir beredar kabar bahwa sejumlah Menteri seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani akan mundur dari Kabinet Indonesia Maju. Menanggapi hal ini, Presiden Joko Widodo menyebut kabar itu berkaitan dengan muatan politik. 

"Ya namanya bulan politik, tahun politik, ya, semua hal akan berkaitan dengan hal-hal yang bersifat politik. Tapi biasa kok kita kerja biasa, kerja rutin biasa," kata Jokowi saat ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (20/1/2024). 

BERITA TERKAIT:
Bulan Ini Menteri-menteri Jokowi Mulai Bisa Ngantor di IKN 
Empat Menteri Hadir di Sidang Sengketa Pilpres 2024 
Jokowi Lantik AHY Jadi Menteri ATR/Kepala BPN Rabu Pagi
Mahfud MD akan Mundur dari Menteri, Begini Tanggapan Jokowi
Tanggapan Jokowi Soal Sri Mulyani dan Beberapa Menteri Mundur: Namanya Tahun Politik

Jokowi lantas bertanya-tanya dari mana kabar mundurnya beberapa Menteri berhembus.

Pasalnya, para Menteri itu tetap bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Ia pun kerap melakukan rapat terbatas, rapat internal, hingga rapat paripurna di Istana Negara dengan para Menteri

"Ha? Menteri setiap hari kita ratas, setiap (hari) kita rapat terbatas, setiap hari rapat internal, setiap hari. Dengan semua Menteri atau dengan sebagian Menteri," beber dia. 

Lebih lanjut, dia menyatakan, beberapa rapat bersama para Menteri terus dilakukan, bahkan di pekan ini. Belum lama ini, pihaknya juga melakukan rapat internal dan rapat paripurna membahas digitalisasi pemerintahan.

"Kabarnya dari siapa, wong kita dari pagi sampai sore, pagi, siang, malam, kita rapat paripurna, rapat internal, rapat terbatas, selalu enggak pernah ada jedanya. Setiap jam, setiap 2 jam, gonta-ganti rapat, gonta-ganti Menteri (untuk rapat berbeda) juga enggak ada masalah," ucap Jokowi.


 

***

tags: #menteri #mundur #kabinet indonesia maju #presiden joko widodo #jokowi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI