Mesin Penjernih Tersedia, Jacobus Dwihartanto Siap Bantu Korban Terdampak Banjir

Om Jack juga memberikan bantuan lainnya.

Sabtu, 20 Januari 2024 | 07:50 WIB - Politik
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - calon legislatif (Caleg) DPR RI, Dapil 1 Jateng Jacobus Dwihartanto memastikan siap membantu korban yang terdampak banjir. Diantaranya dengan mengerahkan mesin penjernih air.

Dengan mesin penjernih, air keruh dari banjir bisa berubah menjadi air layak untuk mandi dan dikonsumsi.  Hal tersebut disampaikan Om Jack sapaan akrabnya saat menghadiri acara jelang perayaan Imlek Gedung Rasa Dharma Kota Semarang, Jumat (19/1/2024). 

BERITA TERKAIT:
Tiga Kali Ikut Pileg, Partai Nasdem Brebes Akhirnya Pecah Telur Tempatkan Kadernya di Kursi DPRD
Raih 15.565 suara di Pileg 2024, Heri Fitriansyah Dipastikan Duduki Kembali Kursi DPRD Brebes
Mesin Penjernih Tersedia, Jacobus Dwihartanto Siap Bantu Korban Terdampak Banjir
Seorang Ibu Ditangkap Polisi lantaran Gelapkan Uang Pinjaman Caleg Pemilu 2024
39% Peserta Pileg di Jepara adalah Perempuan 

Politisi partai Golkar menerangkan jika mesin penjernih air banjir sudah stand by di Kota Semarang. 

banjir biasanya air kotor nah saya punya penjernihnya. Kalau tahun lalu kan kita bantu pakai air tangki, sekarang kita sudah bawa mesin satu unit tapi seluruhnya ada enam dua di Lampung, Bogor, Semarang dan dua lagi di Jatim. Ini gratis,” kata Om Jack. 

Selain penyediaan air bersih untuk korban terdampak banjir, pihaknya juga memberikan bantuan-bantuan kesehatan lainnya yakni pemeriksaan penyakit dan obat-obatan. Program Yellow Clinic menerima layanan kesehatan secara gratis melalui kepesertaan BPJS Kesehatan.

“Bakti sosial kesehatan kita lakukan ada Yellow Clinic dan untuk bantuan banjir nanti sedang dikomunikasikan. Lalu ada pengobatan gratis. Yellow Clinic program biasanya langsung kita jadwalkan, kita pakai dokter lokal tapi stok obat dari Jakarta. Kita hanya kirim aja obatnya dari Jakarta,” terang dia.

***

tags: #calon legislatif #bpjs kesehatan #bantuan #banjir

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI