Sapa Puluhan Ribu Pendukungnya di Bali, Ganjar Optimis Menang Mutlak di Pulau Dewata

Pesta rakyat ini merupakan acara ke-30 yang digelar relawan pasangan Ganjar-Mahfud.

Minggu, 21 Januari 2024 | 09:15 WIB - Politik
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Denpasar - Calon presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo menghadiri Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Sabtu. Pada kesempatan itu, Ganjar menyapa para pendukungnya dan mengaku optimis akan meraih kemenangan Pilpres 2024 di Bali.

"Hari ini rasanya saya melihat sebuah semangat kegembiraan. InsyaAllah ini menunjukkan kekuatan dan kemenangan Ganjar-Mahfud di Bali. Rasa-rasanya kalau melihat seperti ini kemenangannya mutlak," ujarnya, Sabtu malam.

BERITA TERKAIT:
Ribuan Warga Ramaikan Open House Ganjar di Sleman
Ganjar dan Keluarga Laksanakan Shalat Ied di Sleman Jogjakarta
Gugat Hasil Pilpres, Ganjar: Kami Menolak Penghianatan Terhadap Reformasi
Tim Kuasa Hukum Ganjar-Mahfud Sebut Terjadi Pelanggaran Prosedur di Setiap Tahapan Pilpres
Tiba di MK, Ganjar-Mahfud Hadiri Sidang Perdana Sengketa Hasil Pilpres 2024 

Pesta rakyat ini merupakan acara ke-30 yang digelar relawan pasangan Ganjar-Mahfud dan awalnya hanya Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa yang dijadwalkan hadir.

Dalam kegiatan berbalut konser musik itu, tim pemenangan Ganjar-Mahfud di daerah bersama relawan menghadirkan sejumlah bintang tamu, antara lain NDX AKA, Tipe X, Lolot Band, Johny Agung and Double T, Bagus Wirata, dan Dj Mahesa, serta mengundang 115 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Kepada pendukungnya, Ganjar bercerita bahwa dirinya hadir setelah mendapat kabar dari Ketua DPD PDI Perjuangan Bali Wayan Koster mengenai rencana kegiatan yang menargetkan sekitar 20.000 penonton.

Ganjar akhirnya memutuskan hadir melihat langsung dan bertanya kepada hadirin mengenai siapa pilihan mereka pada Pemilu 14 Februari 2024.

"Saya titip betul-betul kepada seluruh warga, khususnya yang ada di Bali, untuk menjaga ketertiban, kita sukseskan pemilu ya. Tapi, pilihannya sudah pasti belum ini? Ah nggak yakin saya, nomor berapa?" kata Ganjar bertanya kepada penonton.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu menitipkan pesan kepada masyarakat Bali agar senantiasa menjaga ketertiban, mengingat masa kampanye rapat umum akan dimulai pada Minggu (21/1).

"Saya titip juga, Bali selalu mencatatkan dalam sejarah kemenangan (PDI Perjuangan) yang mutlak, selalu mencatat kemenangan yang mutlak dari setiap pemilu ke pemilu," ujarnya.

Ganjar mengatakan akan hadir lagi di Bali untuk melihat kemenangan mutlak tersebut. Ganjar percaya masyarakat Pulau Dewata pemberani, tidak takut terhadap tekanan dan memiliki kesadaran politik yang tinggi.

Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa, menambahkan belum lama dirinya mewakili Ganjar Pranowo untuk menjadi pembicara di Amerika Serikat dan Brunei Darussalam.

Dalam kesempatan itu, Andika bertemu banyak tokoh penting yang menyatakan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Ganjar-Mahfud yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Partai Perindo, dan Partai Hanura.

"Yang paling mengharukan saya, banyak pejabat yang saya tidak akan sebut siapa yang menitip salam untuk Mas Ganjar dan ingin Ganjar sukses pada (Pilpres) 2024. Saya begitu kagum karena mereka tahu detail perkembangan di sini," ujarnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan tiga pasangan calon presiden-wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

***

tags: #ganjar pranowo #bali #pendukung

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI