Piala AFC: Thailand Ditahan Imbang Oman 0-0

Thailand masih belum aman karena dapat dikudeta oleh Arab Saudi yang baru bermain dini hari nanti melawan Kirgizstan.

Senin, 22 Januari 2024 | 05:04 WIB - Olahraga
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Doha - Thailand bermain imbang 0-0 saat melawan Oman pada pertandingan Grup F di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu. Secara statistik pada pertandingan ini Thailand lebih rajin mendapatkan peluang dengan melepaskan dua tendangan tepat sasaran, sedangkan Oman unggul penguasaan bola dengan 68 persen.
 
Pada pertandingan ini Oman mengambil inisiatif menyerang terlebih, namun beberapa upaya yang mereka lakukan masih belum bisa menembus pertahan Thailand.
 
Thailand memiliki peluang terlebih dulu lewat sundulan dari Elias Dolah, akan tetapi upaya dari pemain Bali United tersebut masih belum membuahkan hasil.
 
Selanjutnya giliran Oman yang memberikan ancaman lewat upaya Abdullah Fawaz, namun bola tendangannya masih menyamping dari gawang Thailand.
 
Skuad asuhan Branko Ivankovic kembali mendapatkan peluang melalui tendangan Salaah Al Yahyaehi yang masih menyamping.
 
Menjelang berakhirnya babak pertama Thailand memiliki peluang emas melalui tendangan Theerathon Bunmathan, namun upayanya masih dapat diselamatkan kiper Oman Ibrahim Al Mukhaini. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.
 
Memasuki babak kedua, Thailand mendapatkan peluang terlebih dahulu lewat sundulan Supachai Chaided setelah memanfaatkan umpan sepak pojok, namun masih melenceng dari gawang Oman.
 
Pada sisa pertandingan, Oman lebih rajin menekan lini pertahanan Thailand, akan tetapi hingga pertandingan selesai skor 0-0 tetap bertahan.

Hasil ini membuat Thailand hampir dipastikan melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.
 
Kemenangan ini juga membuat Thailand naik ke peringkat pertama klasemen sementara Grup F dengan empat poin dari dua pertandingan, sedangkan Oman menempati posisi ketiga dengan satu poin, demikian catatan AFC.
 
Meskipun begitu posisi Thailand masih belum aman karena dapat dikudeta oleh Arab Saudi yang baru bermain dini hari nanti melawan Kirgizstan.
 
Selanjutnya Thailand akan bertemu Arab Saudi pada pertandingan ketiga Grup F, Kamis (25/1) dan harus setidaknya mengamankan hasil imbang agar bisa memastikan posisi dua besar.
 
Sementara itu, Oman akan berjumpa Kirgizstan di hari yang sama dan harus mengamankan kemenangan agar dapat menjaga asa lolos ke babak 16 besar.

BERITA TERKAIT:
Erick Thohir Bangga dengan Capaian Garuda Muda di Piala Asia U-23
Indonesia Harus Kalahkan Guinea untuk Dapat Tiket Olimpiade
Masuk Perpanjangan Waktu, Indonesia Tertinggal dari Irak 1-2
Timnas Indonesia U-23 akan Hadapi Irak untuk Rebutkan Posisi Tiga dan Tiket Olimpiade
Respon Peserta Nobar Polda Jateng Usai Indonesia Dikalahkan Uzbekistan

***

tags: #piala asia #thailand #oman #kirgizstan #arab saudi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI